Batam, News, Kesehatan

Kabut Asap Mulai Hilang, Tapi Debu Kendaraan Proyek Tetap Berdatangan

| Selasa 24 Sep 2019 15:18 WIB | 1491



Sebuah truk beroperasi yang baru keluar dari perusahaan, yang berlokasi di samping Kantor Kecamatan Sagulung.


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Kendaraan proyek pengangkutan tanah dan beton yang beroperasi melewati jalan Putri hijau, hingga Selasa (24/9) masih terus menimbulkan debu yang sangat mengganggu para pengendara khususnya sepeda motor yang melintas.


Truk-truk bermuatan yang keluar dari dalam perusahaan yang di pagar setinggi lebih kurang dua meter tersebut, tidak hanya menimbulkan debu, namun juga membawa bongkahan tanah-tanah kecil yang berserak di area jalan Putri Hijau.


Junianto, pengguna jalan di area tersebut mengatakan, bahwa truk tersebut memang beroperasi hampir setiap hari, dan terus membawa debu-debu saat keluar dari dalam pagar tembok tersebut.


"Kalau saat ini yang kita keluarkan memang debu saat kendaraan tersebut beroperasi, tapi kalau musim hujan ada banyak tanah-tanah berserak yang terjatuh dari ban truk saat kendaraan tersebut baru keluar dari dalam perusahaan tersebut, yang cukup berbahaya bagi para pengguna jalan," Ucap nya sambil menunjuk ke arah pagar tinggi tersebut.


Hingga saat ini, Junianto melanjutkan, masih terus menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor, karena memang tempat tinggal nya melewati area tersebut, yang masih saja banyak terdapat debu-debu akbiat kendaraan proyek bermuatan tersebut.


"Sepekan lalu, kabut asap melanda, yang mewajibkan kita menggunakan masker, tapi hingga hari ini, debu kendaraan proyeklah yang masih kita mengudara di area jalan Putri hijau," Lanjutnya.


Pengguna jalan dan masyarakat sekitar pun berharap adanya pembersihan yang di lakukan oleh pihak perusahaan, yang berlokasi di samping Kantor Kecamatan Sagulung tersebut, saat siang hari beroperasi dan terus menghasilkan debu, yang tentunya mengancam kesehatan para pengguna jalan.


"Kalau bisa yang segera di siram, agar tidak ada debu yang terbawa di area jalan yang dia lewati," Harap nya. (AM)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait