Nasional , News

KRI Tanjung Kambani 971 Selesai Dukung Satgas Pelantara-9

Juliadi | Senin 23 Sep 2019 15:26 WIB | 2883

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, Jakarta - KRI Tanjung Kambani 971 yang mendukung Satgas Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara)-9 Sail Nias 2019 tiba di dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta. Kapal angkut personel ini langsung melaksanakan debarkasi  personel dan material pendukung. 


Kedatangan KRI tersebut di Jakarta berarti selesai mendukung misi Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) ke-9 tahun 2019 yang melibatkan 742 personel dari Pramuka Saka Bahari, Bela Negara, KPN, serta para prajurit TNI AL.


Selama kegiatan Pelantara, mereka telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti pembekalan para peserta pelayaran, pengenalan TNI AL, Kepramukaan, leadership serta kedisiplinan, pentas seni dan budaya, jumpa tokoh, bakti sosial, interaksi sosial, wisata bahari, berkemah serta berpartisipasi pada acara Puncak Sail Nias 2019, tanggal 14 September 2019 lalu. 


Dalam kesempatan tersebut, para peserta Pelayaran Nusantara 2019 mengungkapkan pengalamannya yang sangat membanggakan bisa naik kapal perang TNI AL selama kurang lebih 2 minggu berlayar melintasi perairan barat Indonesia, hingga mengikuti Sail Nias dengan berbagai kegiatan yang bernuansa kemaritiman.


“Pengalaman yang sangat menyenangkan dan luar biasa bagi kami bisa naik kapal perang melintasi lautan dan singgah dibeberapa tempat. Rasanya ingin ikut pelayaran seperti ini lagi” ujar Ratih salah seorang peserta Pelantara dari Yogyakarta.


KRI Tanjung Kambani 971 yang dikomandani Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M.Tr (Hanla) mendukung Satgas Pelantara-9 Sail Nias 2019 menempuh rute Jakarta – Sibolga – Nias – Lampung – Jakarta. (***) 


Sumber : Dispen Kolinlamil 



Share on Social Media