Batam, News

Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-64, Satlantas Polresta Barelang Polda Kepri Launching Smart SIM

Juliadi | Minggu 22 Sep 2019 12:48 WIB | 262

Bakti Sosial
Pencerahan
Kebijakan
Polresta Barelang
Polda Kepri
Satlantas


Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra, saat di konfirmasi awak media, Minggu (22/9/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-64, Satlantas Polresta Barelang Polda Kepri menggelar kegiatan Kampanye Keselamatan berlalu lintas, Minggu (22/9/2019) bertempat di DC Mall Jalan Duyung sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar.


Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Kepri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Roy Ardhya Candra, mengatakan rangkaian kegiatan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-64, mereka melaksanakan berbagai kegiatan.


"Kita ada berbagai kegiatan seperti kegiatan bakti sosial Bakti Kesehatan, yaitu ada donor darah ada pemeriksaan gratis termasuk sunatan massal, ada beberapa lomba-lomba termasuk lomba mewarnai, anjangsana, pembersihan rumah-rumah ibadah, ada beberapa hiburan serta memberikan penghargaan termasuk lagi kita lihat ada polisi cilik", ujar Roy.


Dikatakan Roy, pada Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-64 tahun ini, selain diadakan berbagai kegiatan, juga pada hari ini juga launching Smart SIM yang di Luncurkan secara serentak seluruh Indonesia dan tampilan dari SIM yang lama itu setelah tanggal 22 ini berbeda.


"Berbagai fungsi dari Smart SIM yang diterbitkan setelah tanggal 22 Hari ini antara lain bisa untuk e-toll, bisa diaktivasi untuk diisi maksimal Rp. 2.000.000, bisa untuk belanja dan bisa untuk membayar E-tilang, "jelas Roy.


Menurut Roy, dari Jasa Raharja ada pemberian bantuan secara simbolis, ini dimaksud agar masyarakat sadar dan para orang tua sadar bahwa sayang kepada anak.


Roy, menjelaskan bahwa paling banyak kecelakaan ini, yakni anak di bawah umur, kecelakaan nomor 2 menduduki pelanggaran yang diakibatkan dari pengendara masih dibawah umur, terlihat dari Operasi kemarin.


Roy, mengatakan untuk uji coba top up selama enam bulan baru memakai Bank BRI dan ke depannya akan menggunakan Bank BNI dan Bank Mandiri, untuk yang masih ada SIM lama yang masa belakunya masih aktif, dikatakan Roy, SIM tersebut masih tetap digunakan sampai masa berlakunya habis.


Dan saat akan perpanjangan ataupun membuat SIM baru, pihaknya akan mengeluarkan Smart SIM.


Roy, menuturkan tampilan Smart SIM berbeda dari SIM lama, dan untuk proses pembuatannya masih tetap sama, serta bisa dicek di www.polrestabarelangkepri.com. (Adi)