Batam, News, Pendidikan

Kali Pertama UAS Berikan Tausiyah Di Lapas Batam, Ini Suasana Nya

| Kamis 19 Sep 2019 18:53 WIB | 2662

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Ustadz Abdul Somad memberikan tausiyah di Lapas kelas IIA Barelang. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Ustadz Abdul Somad yang memberikan Tausiyah pada kegiatan Tablig Akbar di Lapas Kelas IIA Barelang pada Kamis (19/9) pagi ini merupakan kali pertama nya ke Lapas Batam pasca di pimpinan Surianto.


Hal tersebut di sampaikan oleh KaLapas kelas IIA Barelang pada saat melakukan sambutan pada tablig Akbar di lapangan Lapas Batam.


"Perasaan bahagia dan tentunya memberikan semangat baru serta mendapat berbagai siraman rohani setelah mendengar tausiyah UAS di Tablig Akbar ini," Ucap Surianto saat di temui pewarta siang tadi.


Cuaca Panas yang menyengat pada siang hari ini tidak menjadi penghalang para jemaah untuk menyaksikan UAS saat memberikan tausiyah nya, di wajah para jemaah hanya ada senyuman dan tawa saat mengikuti tablig akbar tersebut.


ribuan para jamaah yang mengikuti tabligh akbar bersama UAS di Lapas kelas IIA Barelang. (Foto : Agung)


"Tentunya, dua ribu lebih jemaah yang hadir pada hari ini di rutan Batam sangat bahagia, terutama bagi para WBP kita saat ini, agar mereka merasa tidak ada bedanya dengan orang lain di luar sana, melainkan hanya Pagar ini menjadi batas mereka," kata Surianto.


Masih dari kalapas, dengan kehadiran UAS ini, diharapakan pada WBP bisa merasa lebih percaya diri dan bisa lebih memaknai hidup dan Kondisinya saat ini.


"Tidak akan ada keuntungan dari penyesalan yang terus diratapi. Tapi terus perbaiki diri dan yakin bisa lebih baik dari hari lalu menjadi sesuatu yang harus kita pegang," harap Surianto.


Dari pantauan Matakepri.com saat di lokasi, para jemaah pun sangat antusias dan penuh keseriusan dalam mendengarkan tausyiah dari UAS.


Konteks guyon yang sesekali di ucapkan oleh UAS membuat para jemaah menjadi lebih gembira.


"Yang pasti nya seneng bang, bisa melihat langsung salah satu Ustadz yang sangat saya idolakan, bahkan bisa foto bareng,"  Ucap Amir, salah satu Jemaah pria. (AM)



Share on Social Media