Batam, News, Hukum & Kriminal

Lupa dan Langsung Raib, Saat Wanita Ini Tingalkan Hp Di Dashboard Motor

Agung | Rabu 18 Sep 2019 08:01 WIB | 260

Pencurian
Kriminal
Polsek


Ilustrasi maling Handphone


MATAKEPRI.COM, Batam - Nasih kurang baik di alami oleh seorang wanita yang berinisial JPS, saat dirinya pulang kerja dan mampir ke pasar kaget yang berada di kawasan simpang Nato kecamatan Sagulung, pada Selasa (17/9) kemarin.


Wanita ini harus kehilangan handphone yang baru di belunya belum lama ini, setelah lupa meninggalkan nya di dashboard (kotak) motor Mio miliknya yang ia parkiran di are pasar kaget tersebut.


Dirinya yang lupa akan posisinya hp yang saat itu berada di dashboard motor, langsung bergegas Menuju motor nya saat tengah berbelanja.


Namun, semua sudah terlambat. Handphone Samsung bertype A30 harus raib dan tak sedikit pun meninggal jejak nya.


"Baru parkir sebentar aja, dan ninggalin hp Samsung Galaxy A30 di keranjang motor, pas saya liat lagi udah hilang," Ucap perempuan itu saat menjelaskan kejadian di Mapolsek Sagulung pada Senin (16/9) lalu.


Pasca kejadian tersebut, JPS pun langsung mendatangi mapolsek Sagulung, guna membuat laporan kehilangan. Dan masih berharap, agar handphone yang baru dibeli nya bisa kembali ketangan nya lagi.


Masih di tempat yang sama, Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto, ketika mengetahui kabar tersebut langsung memberikan menghimbauan agar para warga nya untuk lebih waspada dan tidak toledor, serta tetap menjaga barang-barang miliknya.


"Untuk bkasus ini telah kita terima laporan nya, dan kasusnya masih kita lidik," Ucap Riyanto.


Satu hal yang perlu di ingat oleh seluruh orang bahwa 'kejahatan tidak hanya terjadi karen ada niat dari pelaku nya, tapi juga karena ada kesempatan'.


"Jangan mengundang niat para pelaku. Kadang orang lain tidak ada niat untuk mencuri, namun karena ada kesempatan ya mereka memanfaatkan kesempatan tersebut," pungkasnya. (AM)