Batam, News

Babinsa 17/Kelurahan Mangsang Melaksanakan Patroli Karhutla Di Sungai Beduk

Juliadi | Selasa 17 Sep 2019 19:12 WIB | 367

Babinsa
BP Batam
TNI
Kebakaran
Hutan
Angkatan Darat


Babinsa 17/Kelurahan Mangsang lakukan patroli Karhutla, Selasa (17/9/2019). Foto : Istimewah/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Babinsa 17/Kelurahan Mangsang Serda Saro Mendrofa bersama anggota Pengamanan Daerah Tangkapan Air (PDTA) waduk BP Batam Adrianus, Tokoh Pemuda Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam, melaksanakan patroli Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Selasa (17/9/2019) pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.


Dikatakan Serda Saro Mendrofa, tujuan dilaksanakan patroli Karhutla ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran Hutan mengingat musim kemarau yg sangat panjang, mengantisipasi adanya penebangan liar disekitar hutan lindung sehingga tidak terjadi erosi pada saat musim hujan.


Dan mengantisipasi warga yg buka lahan pertanian dg cara pembakaran hutan baik yg sengaja maupun tidak sengaja.


Serda Saro Mendrofa dan Adrianus  juga menyempatkan singgah di areal pertanian warga.


Di sana Serda Saro Mendrofa, juga memberikan pengertian kepada petani agar tidak membakar hutan untuk membuka lahan baru untuk pertanian, karena saat ini musim kemarau rawan untuk kebakaran hutan.


Sementara itu, ditempat yang sama Adrianus, juga memberikan menjelaskan kepada petani supaya kebun yang mereka garap dijadikan untuk bertani merupakan Daerah Tangkapan Air Dam Tembesi. (**/Adi)