Tanjungpinang, News

Lantamal IV Gelar Karya Bakti TNI TW III 2019

Juliadi | Selasa 17 Sep 2019 18:47 WIB | 4460

AD/AL/AU
TNI/Polri


Lantamal gelar karya Bakti, Selasa (17/9/2019). Foto : Kadispen Lantamal IV/MK


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI TA 2019 yang berlangsung di Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong  Kabupaten Bintan, Selasa (17/9/2019)


Dalam kegiatan pembukaan tersebut, diawali dengan sambutan dari Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos yang diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Ir. Afrizal Bahar, S.E., kemudian dilanjutkan sembutan Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., yang diwakili oleh Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si.


Kegiatan selanjutnya yaitu, penyerahan secara simbolis perlengkapan Karya Bakti, bibit mangrove dan sembako kepada perwakilanmasyarakat setempat, kemudian  doa lalu foto bersama.


Setelah acara pembukaan, Wadanlantamal IV berkesempatan meletakan satu keping keramik di Surau Al –Bahri sebagai tandai dimulainya renovasi, kemudian peninjauan pelayanan kesehatan gratis di Gedung Desa Teluk Asah serta berakhir pada kegiatan penanam bibit mangrove di pantai Penginam.


Dalam sambutannya Kadis LH Kabupaten Bintan mengatakan bahwa “Sangat apresiasi dengan kegiatan Karya Bakti TNI yang sudah memilih Desa Berakit menjadi objek lokasi kegiatannya”, ungkapnya


Ir. Afrizal juga mengatakan “Ini merupakan wujud kepedulian kita semua untuk bersama-sama membangun baik dilingkungan sendiri maupun di lingkungan masyarakat”, pungkasnya.


Ditempatnya yang saman Danlantamal IV pada sambutan tertulisnya yang dibacakan langsung oleh Wadanlantamal IV mengatakan “Kegiatan Karya Bakti TNI merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI, dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bintan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat”,ujarnya.


Danlantamal IV juga mengatakan “Daerah sasaran kegiatan tersebut dititik beratkan pada desa tertinggal atau daerah pesisir pantai, yang diharapkan hasilnya benar-benar dapat menyentuh kepentingan masyarakat dan secara langsung bermanfaat bagi peningkatan taraf hidup masyarakat”, jelasnya


Laksma TNI Arsyad Abdullah menambahkan “Pada kegiatan kali ini yang menjadi daerah sasaran yaitu Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, yaitu perbaikan/renovasi dan pengecatan rumah ibadah Surau Al Bahri”, pungkasnya.


Sebagai informasi kegiatan Karbak TNI kali ini menerujunkan ratusan personil dari TNI, Polri, pelajar, Pramuka serta masyarakat Desa Berakit yaitu mengerjakan renovasi dan pengecatan Surau Al- Bahri dan penanaman 1000 bibit pohon mangrove di pantai Penginam.


Tidak hanya itu ada juga pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yaitu berupa pengobatan umum, pemerikasaan gigi, dan sunatan masal serta tidak lupa memberikan sembako kepada masyarakat yang berobat pada saat itu dan diberikan tali asih kepada anak-anak yang disunat.


Hadir dalam kegitan tersebut Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Ari Aryono, S.E., Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Edward H Sibuea, S.T., Aslog Danlantamal IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, S.E., Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, Kasilog Korem 033/WP Kolonel Inf Edison Sidabutar, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Camat Teluk Sebong Sri Henny Utami S.pd.,M.Si., Kabagops Polres Bintan Kompol Robinson Sembiring, Kepala Desa Berakit Muhamad Asnan, Pengurus Korcab IV Daerah Jalasensatri Armada I, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan, Pelajar, Pramuka serta masyarakat Desa Berakit. (***) 


Sumber : Kadispen Lantamal IV 



Share on Social Media