Nasional , News

Pertandingan Diatas KRI Bersama Kogasgabratmin

Juliadi | Minggu 15 Sep 2019 20:23 WIB | 3650

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Pertandingan olahraga diatas KRI Teluk Bintuni, warnai kebersamaan Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin) dan Komando Tugas Pendaratan Gabungan (Kogasratgab) saat lintas laut usai Latihan Gabungan TNI 2019, Minggu (15/9/2019).


Olahraga bersama yang digelar di Geladak Heli kapal perang ini diikuti oleh seluruh prajurit dari masing-masing Komando Tugas.


Diawali dengan Senam sebagai pemanasan, seluruh peserta olahraga dengan semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dibawakan oleh pemandu. Sesi ini pun menjadi meriah, karena diselingi dengan games interaktif oleh para pemandu, yang membuat hubungan antar peserta menjadi lebih solid dan kompak.


Kegiatan pun berlanjut dengan digelarnya berbagai lomba, diantaranya Badminton/Bulutangkis, Tenis meja, Catur dan permainan kartu. Lomba ini memacu para prajurit dari kedua Komando Tugas lebih serius dalam bertanding, karena selain telah disiapkan hadiah oleh Pangkolinlamil, juga ingin menunjukkan hasil pembinaan serta kekompakan yang dimiliki tim mereka.


Alhasil lomba berjalan penuh keseruan dan kegembiraan. Dan setelah pertandingan yang seru di cabang Bulutangkis dan tenis meja, saatnya para peserta memusatkan pikiran, konsentrasi penuh dalam perlombaan berikutnya yakni pertandingan catur dan kartu.


Pertandingan persahabatan antar kedua Komando Tugas ini selain mengisi kegiatan saat lintas laut dari Perairan Banongan hingga Jakarta, juga untuk mempererat hubungan antara Kolinlamil dengan Kostrad dhi. Divisi I.


Hal tersebut senada dengan yang dikatakan Pangkolinlamil selaku Pangkogasgabratmin, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. yang ikut bertanding dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa olahraga bersama ini sengaja diadakan sebagai upaya mempererat hubungan antar prajurit dari kedua Komando Tugas yang terlibat Latihan Gabungan TNI 2019 “Dharma Yudha” menjadi lebih akrab, kompak dan solid sehingga memudahkan koordinasi dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang, seperti Pengamanan Perbatasan dan Pulau-pulau terluar.


"Olahraga bersama ini untuk mempererat hubungan antar prajurit Kogasgabratmin (TNI AL) dan Kogasratgab (TNI AD). Karenanya kalah atau menang dalam lomba, bukan tujuan utama, tetapi kebersamaan dan soliditas dalam kerjasama lebih menjadi prioritas", tutur Panglima Kolinlamil.


Kegiatan diakhiri dengan acara pemberian penghargaan kepada para pemenang, dilanjutkan dengan yel-yel serta panggung hiburan dan ramah tamah. (***)


Sumber : Dispen Kolinlamil



Share on Social Media