Batam, News, Kesehatan

Untuk Menjaga Kesehatan Masyarakat, Babinsa 09 Kelurahan Baloi Indah Bagikan Masker

Juliadi | Minggu 15 Sep 2019 19:20 WIB | 303

Bencana
Korem
Kamtibmas
Babinsa
Kodim
TNI
Kebakaran
Hutan
Angkatan Darat


Babinsa 09 Kelurahan Baloi Indah bersama Puskesmas Kecamatan Lubuk Baja bagikan masker, Minggu (15/9/2019). Foto : Istim


MATAKEPRI.COM, Batam - Dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Kota Batam, banyak kabut yang berdampak dalam kesehatan. Untuk antisipasi kabut asap bagi kesehatan masyarakat, Babinsa 09 Kelurahan Baloi Indah membagikan masker bagi pengendara bertempat di simpang Indomobile Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (15/9/2019).


Pembagian masker ini dimulai pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB, yang turut hadiri Sersan Satu (Sertu) Suherman, Kepala Puskesmas Lubuk Baja Dr. Agnes beserta tiga orang pegawainya dan Babinkamtibmas Brigadir Markus.


Menurut Sertu Suherman, bahwa dalam kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi  kabut asap yang beberapa hari terakhir ini.


Dikatakan Sertu Suherman, kabut asap ini sangat mengganggu pernafasan dan untuk  pencegahan penyakit ISPA.


Kesempatan ini, Babinsa 09 Kelurahan Baloi Indah membagikan masker bersama sama dengan petugas kesehatan Puskesmas kecamatan Lubuk Baja kepada pengendara jalan Raya yang melintas di sepanjang Jalan Yosudarso kota Batam. (*/Adi)