International, Olahraga

"Empat Kali Gagal Duel di UFC" Khabib vs Ferguson

| Kamis 12 Sep 2019 12:19 WIB | 2567



ufc-khabib (istimewa)


MATAKEPRI.COM Rencana duel Khabib Nurmagomedov dengan Tony Ferguson kembali beredar. Di masa lalu, duel ini empat kali gagal terlaksana.

Setelah Khabib berhasil mengalahkan Dustin Poirier ahir pekan lalu, rencana duel Khabib dengan sejumlah petarung mulai mengalir. Ferguson adalah salah satu favorit kuat untuk menjadi lawan Khabib.

Nama Ferguson sendiri bukan nama yang asing bagi Khabib. Di masa lalu, dikutip dari MMA Imports, duel Khabib lawan Ferguson sudah beberapa kali direncanakan namun gagal.

Total ada empat kali rencana duel Khabib lawan Ferguson yang berujung kegagalan. Khabib dan Ferguson sama-sama berperan dalam kegagalan tersebut.

Duel pertama Khabib lawan Ferguson direncanakan terjadi pada tahun 2015. Duel itu direncanakan berlangsung pada bulan Desember. Namun kemudian duel itu batal digelar lantaran Khabib mengalami cedera tulang rusuk dan menarik diri dari pertarungan dua bulan sebelum laga dimulai.

Posisi Khabib kemudian digantikan oleh Edson Barboza di laga tersebut. Ferguson sukses mengalahkan Barboza dengan submission.

Batal di pengujung 2015 duel Khabib lawan Ferguson dijadwalkan ulang pada tahun 2016. Pada kesempatan kali ini, giliran Ferguson yang menarik diri dari pertarungan 11 hari sebelum duel tersebut digelar lantaran masalah paru-paru.

Kini, Ferguson kembali jadi nama favorit untuk menghadapi Khabib. Sebagai pemilik peringkat kedua dalam daftar ranking UFC untuk kelas ringan, Ferguson layak mendapatkan kesempatan ini.

Namun Ferguson akan mendapat saingan berat. Nama Georges St-Pierre yang merupakan legenda UFC masuk dalam bursa penantang Khabib. Tak hanya itu, Conor McGregor juga kembali masuk dalam daftar calon lawan Khabib.

Sumber: cnnindonesia.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait