International, News

Pola Iklim Tidak Biasa, Kebakaran di Queensland Masih Diamuk Kebakaran

| Selasa 10 Sep 2019 17:10 WIB | 192



Reruntuhan rumah yang hangus dilalap api di Applethorpe, Queensland pada 8 September 2019. (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Queensland - Negara bagian Queensland masih diamuk kebakaran terburuk dalam sejarah yang tercatat. Pemadam kebakaran Queensland mengingatkan pola iklim yang tidak biasa masih akan terjadi sehingga ancaman kebakaran masih akan berlanjut.

Kebakaran Queensland meluas dan memburuk:

Sejumlah rumah warga hangus terbakar di Pantai Peregian akibat kebakaran yang meluas dengan cepat lantaran bara api dari kebakaran yang terbang sejauh dua kilometer

Polisi mendesak penduduk di kawasan Peregian Spring dan Pantai Peregian untuk segera mengungsi begitu keadaan darurat diumumkan

Rainforest Retreat O'Reilly di pedalaman Gold Coast adalah tempat perlindungan bagi lebih dari 90 orang karena kebakaran berdampak pada area O'Reilly

Hingga Senin (9/9/2019) tercatat terdapat delapan puluh tujuh kebakaran sedang berkobar di seluruh negara bagian Queensland.

Pada Senin sore, layanan Kebakaran Pedesaan Queensland (QFES) mengeluarkan peringatan darurat untuk kebakaran hutan "berbahaya" menuju area O'Reilly di Taman Nasional Lamington. Warga disarankan untuk segera mengungsi.

Salah satu Kawasan yang mengalami kebakaran hebat pada hari ini adalah Kawasan Pantai Peregian di Sunshine Coast, Queensland. Sebanyak 10 rumah hangus dilalap api dengan cepat. Polisi telah memberlakukan situasi darurat karena ancaman kebakaran semak yang meningkat dengan cepat.

Polisi telah mendesak warga di Peregian Springs dan Pantai Peregian untuk segera mengungsi dan bagi siapa pun di luar zona tersebut untuk menghindari perjalanan ke daerah itu.

Reruntuhan rumah yang hangus dilalap api di Applethorpe, Queensland pada 8 September 2019. (Supplied: Lee James)

Zona darurat yang diumumkan dibatasi oleh Jalan Gunung Emu Tua, David Low Way, Sunshine Coast Motorway, dan Podargus Parade.

Pusat evakuasi telah didirikan di Coolum Surf Life Saving Club.

Pusat evakuasi di pusat komunitas J di Noosa Junction berkapasitas, tetapi ada pusat lain yang terbuka di Noosa Leisure Centre di Noosaville.

(***/detiknews)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait