Batam, News

Babinsa Kelurahan Pulau Abang Berikan Sembako Kepada Suku Laut

Juliadi | Selasa 10 Sep 2019 15:50 WIB | 151

Bakti Sosial
Babinsa
Kodim
TNI
Angkatan Darat


Istimewa


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam sinergitas TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bintara Binaan Masyarakat (Babinsa) Kelurahan Abang, Kecamatan Galang, Kota Batam, menyediakan sembako untuk orang orang sampan (suku laut) di kelurahan pulau Abang, Kecamatan Galang, Kota Batam , Selasa (10/9/) pukul 10.35 WIB - 11.30 WIB.


Pemberian sembako turut hadir, Babinsa kelurahan pulau Abang yaitu Sersan Satu (sertu) Ikhsan, Tokoh masyarakat kelurahan pulau Abang yaitu Haris, kepala suku laut (yang di tuakan dalam kelompok) yaitu yakop dan enam kepala keluarga (KK) suku laut.


Sertu Ikhsan, mengatakan sembako yang diberikan kepada masing-masing - masing-masing satu KK, satu Kantong sembako berisi, Beras 5 kg, Indomie goreng 12 bungkus, gula pasir 1 kg, susu indomilk 1 kaleng, kopi 1 bungkus, teh Sariwangi 1 kotak dan Minyak goreng 1 kg.


Lanjut Sertu Ikhsan, berikan sembako ini dengan tujuan agar orang-orang suku di laut dapat dibantu oleh pemerintah kabupaten khusus Babinsa, sehingga bisa terjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah di Babinsa dengan orang-orang suku laut.


Sertu Ikhsan, menghimbau kepada orang orang suku laut agar menjaga kebersihan diri sendiri baik itu tempat tinggal di dalam sampan   atau di dalam perahu mereka masing masing


Sertu Ikhsan, juga mengajak agar sekelompok orang - orang suku laut ini bisa beradaptasi dengan lingkungan di mana mereka singgah untuk mencari kehidupan dengan cara tidak merusak ekosistem laut seperti merusak terumbu karang. (**/Adi)