Batam, News, Ekonomi

Seluruh Jamaah Haji Hingga Kloter 29, Datang Dalam Keadaan Sehat Ke Batam

Agung | Selasa 10 Sep 2019 15:01 WIB | 148

Pemko Batam
Haji
Ibadah


Humas Kemenag Kota Batam, badar (kiri) Sekretaris PPIH Afrizal (kanan) kepala Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso (tengah)


MATAKEPRI.COM, Batam - Setelah kedatangan para jemaah haji yang telah selesai melakukan ibadah di tanah suci Mekkah dan Madinah, sebagian para jamaah haji telah bertolak pulang begitu juga dengan para jamaah hari asal Indonesia dan khususnya Embarkasi Batam.


Hingga Senin (9/9) kemarin, total kedatangan kloter Jemaah haji asal Embarkasi Batam berjumlah 24, dari total 29 kloter yang mana berasal dari 4 daerah, yaitu Kepri, Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat.


Seperti yang di Sampaikan oleh ketua kloter 24, Khusaini yang mengatasnamakan bpara jemaah haji yang telah datang ke Batam seluruh nya dalam keadaan sehat.


Bahkan pihak dokter juga selalu mengingatkan kepada para jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, dengan mengedepankan pola hidup sehat.


"Dengan meminum air putih, oralit dan memakan buah dan sayuran menjadi pilihan utama, dan juga senam pagi yang selalu di lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh." Ucap Khusaini.


Keberangkatan kloter 24 pada Minggu (28/7) lalu berjumlah 440 Orang termasuk petugas kloter, yang mana Ada empat jamaah yang tanazul lebih awal, antara lain Jarumiahb binti mahel, Musa bin Rozali, Ngatirah binti Jemikun dan Sukar bin Karto Somo


"Serta ada 2 jamaah yang wafat di tanah Suci, antra lain, Ruqayah Binti Hasan dan Keminem Binti Mintadrana,” pungkasnya.


Dari informasi yang di dapat,Kloter 24 merupakan kloter ‘Embarkasi Antara’, yaitu, para jamaah tidak masuk ke asrama haji

Batam. Namun haya transit untuk seterusnya melanjutkan penerbangan ke Jambi dinihari tadi salam tiga penerbangan. (AM)