News, Lingga, Hukum & Kriminal

Satlantas Polres Lingga Melaksanakan Gakkum Dalam Operasi Patuh Seligi 2019

Nazili | Senin 09 Sep 2019 19:58 WIB | 679

Satlantas
Kecelakaan
Polsek
Tilang
Razia


istimewa


MATAKEPRI.COM, Lingga - Meningkatkan disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga melakukan Penegakan Hukum (Gakkum) terkait kelengkapan Surat-surat kendaraan dan memberhentikan kendaraan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Singkep Barat (depan polsek singkep barat).


Pemeriksaan yang dilakukan di jalan singkep barat depan pintu masuk Polsek Singkep Barat itu, tampak sejumlah personel Satlantas Polres Lingga bersama Pam Pers Baur Provos Polres Lingga melakukan pemeriksaan kelengkapan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat milik masyarakat yang melewati jalan tersebut.


Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T  melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lingga, AKP Emsas mengatakan, adapun pelaksanaan Penegakan Hukum (Gakkum) terkait kelengkapan Surat-surat dan komponen kendaraan itu, dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2019.


“Kegiatan Gakkum ini, Dilaksanakan di wilayah kecamatan singkep barat. Artinya, kepatuhan harus diawali dari kedisiplinan bagi pengendara roda dua maupun roda empat. Setiap kendaraan yang lewat, kita periksa kelengkapan kendaraannya,” kata AKP Emsas kepada Mata Kepri Com, Senin (09/09/2019).


Selama pelaksanaan kegiatan, sambung Emsas, terdapat pelanggaran yang ditemukan berupa, Tilang ada 16, Teguran ada 3, Tanpa SIM ada  14, untuk kendaraan roda dua ada 16 kendaraan dengan jenis pelanggaran tidak menggunakan Helm ada 2 serta surat - surat ada 14.


Operasi ini kita Laksanakan demi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kenyamanan dan Kelancaran dalam berlalu lintas anda dijalan raya. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan untuk Kemanusian,” pungkasnya (NAZILI)