Batam, News

Walikota Batam Undang Masyarakat Hadir Acara Tabligh Akbar Kemilau Muharram 1441 H / 2019 M

Juliadi | Minggu 08 Sep 2019 19:53 WIB | 166

Pembangunan
Pemko Batam
Walikota


Walikota Batam H. M. Rudi, mengecek pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah


MATAKEPRI.COM, Batam - Namun belum diresmikan Walikota Batam, mengundang masyarakat Kota Batam Pada, Jumat (20/9/2019) mendatang untuk kegiatan Tabligh Akbar Kemilau Muharram 1441 H / 2019 M.


Dikatakan Walikota Batam.HM Rudi, dalam kegiatan tabligh akbar ini, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad dan penceramah asal Malaysia Datok Kazim Elias.


Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga Salat Jumat.Karena pada hari itu juga akan dilaksanakan Salat Jumat perdana di Masjid terbesar di Pulau Sumatera ini.


"Saya mengundang seluruh umat Islam di Kota Batam untuk menghadiri acara tersebut," ujar Rudi.


Menurut Rudi, tidak hanya masyarakat Kota Batam, akan tetapi juga wisatawan mancanegara juga akan hadir pada tabligh akbar ini.



Ia mengungkapkan bahwa Pemko Batam telah menyiapkan makan siang sekitar 50 ribu nasi kotak, yang dikoordinir kecamatan masing-masing dan pada acara tersebut juga, Rudi berharap masyarakat yang akan datang dengan mengenakan pakaian muslim serba putih.


Rudi, menjelaskan rencana awal Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah, akan diresmikan pada 20 September 2019, akan tetapi setelah dicek dan dibahas bersama Forum Koordinasi Perangkat Daerah, diputuskan untuk meminta peresmian.


Lanjut Rudi, Sejauh belum diresmikan Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah, tanggal 20 September 2019 hingga 22 September 2019 di buka untuk umum.


Ia menjelaskan untuk tanggal 20 September dibuka karena akan ada kegiatan tabligh akbar. Sedangkan tanggal 21 dan 22 September dibuka karena merupakan akhir pekan. (Adi)