Batam, News, Olahraga, Soccer , Kepri

32 Tim Terdaftar Dalam Pertandingan Futsal Championsip Yang Digelar KNPI Batam

Egi | Sabtu 07 Sep 2019 20:51 WIB | 197

Seremonial
Futsal


Foto bersama saat pembukaan Futsal Championsip (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam menggelar pertandingan Futsal Championsip tingkat SMA sekota Batam di Sport Hill Taman Raya Batam Center.


Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam dibawah kepemimpinan M. Teddy Nuh.


Futsal Championsip ini mulai di gelar pada hari Jum'at 6 september 2019 di Sport Hill Taman Raya Batam Center. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Panitia Kegiatan, Bagus Wahyu Prasetyo pada hari Sabtu (7/9) saat pertandingan berlangsung.


Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi yang diwakili Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Pemko Batam, Yusfa Hendri.


Pada kesempatan itu, Yusfa menyampaikan apresiasinya kepada KNPI kota Batam dan mengajak seluruh tim futsal yang ikut serta dan panitia agar sportif.


"Kepada adik-adik marilah bermain dengan sportif, ikuti aturan yang berlaku. Dalam kompetisi pastinya ada yang menang dan yang kalah,"ucap Yusfa.


Sebanyak 32 tim yang terdaftar di dalam pertandingan Futsal Championsip, termasuk 3 tim yang berasal dari pulau.


"Tahun ini ada 32 tim yang ikut serta, dan ada 3 tim yang berasal dari pulau. SMA 7 dari Pulau Kasu, SMA 13 dari Pulau Terong, dan SMA 22 dari Pulau Pecung,"ucapnya kembali.


Ada 14 juta yang akan diterima oleh para pemenang dari juara 1 (satu) sampai juara 4 (empat) dalam pertandingan ini.


"Juara pertama akan mendapatkan Rp. 5,5 juta, untuk juara kedua Rp. 4 juta, untuk juara ketiga Rp. 2,5 juta, dan untuk juara keempat Rp 1,5 juta,"ungkapnya.


"Untuk hadiah Best Player 250 ribu dan Top Score 250 ribu. Di dalamnya sudah termasuk tropi dan sertifikad untuk para pemain,"sambungnya.


KNPI Kota Batam untuk selanjutnya akan menggelar pertandingan yang sama dengan hadiah yang lebih menarik dan besar.


"Untuk kedepan nanti juga akan di gelar kembali pertandingan Futsal dan juga dengan hadiah yang lebih besar dan menarik,"bebernya.


"Sehabis kegiatan ini, selanjutnya akan ada kegiatan tablik akbar pemuda bersama dengan Ustad Abdul Somad di Masjid Agung sekalian Sholat Subuh berjamaah pada tanggal 20 nanti dengan tingkat sasaran kita kepada anak SMA," Sambungnya.


Kedepannya KNPI juga akan mencari bibit-bibit yang akan dibawa ke pertandingan untuk tingkat Nasional.


"Kegitan futsal ini, kedepannya kita juga koordinasi dengan pihak PSSI Kepri, PSSI Kota Batam, dan Asosiasi Futsal Kota Batam. Kegiatan ini juga kita buat kelompok umur kelahiran 2001 U18,"tutupnya (EAG)