Nasional , News

KRI Teluk Manado 537 Debarkasi Yonif 132 / BS

Juliadi | Sabtu 07 Sep 2019 15:39 WIB | 112

Lantamal
TNI
Angkatan Laut


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Jakarta - KRI Teluk Manado- 537 tiba di Dermaga Lantamal VII Kupang, Kamis (5/9/2019), untuk membawa debarkasi pasukan Yonif 132 / Bima Sakti (BS) yang akan membantu tugas pengamanan perbatasan RI - Republik Demokrasi Timor Leste.


Kapal perang yang dikomandani Walikota Laut (P) Andrik Irwanto ini menurunkan prajurit, kendaraan tempur dan material tempur Batalion yang bermarkas di Bangkinang, Riau.


Kapal perang jenis angkut tangki ini sebelumnya melakukan pelayaran lintas laut dari Pelabuhan Pelindo Dumai, Kota Dumai dan sempat singgah di Denpasar Bali untuk bekal ulang.


Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, SE, MM mengatakan bahwa KRI Teluk Manado 537 di Pelabuhan Kupang adalah dalam rangka membantu angkutan angkutan darat (Dukangla Serpas) dari Kodam I / Bukit Barisan untuk pengamanan di RI-RDTL Kupang, NTT yang tergabung dalam Operasi Sasando Sakti 2019. 


Ia juga ditegaskan lagi oleh Komandan KRI Teluk Manado-537 karena pelayaran dari Dumai ke Kupang berjalan lancar, kondisi pasukan selama linla dalam keadan baik, demikian juga dukungan yang sangat besar, bahkan moril prajurit / pasukan selama dikapal sangat tinggi karena termotivasi untuk mengemban tugas negara dan Dilakukan pembinaan Fisik prajurit selama pelayaran. 


Selesai debarkasi, KRI Teluk Manado 537 kembali persiapan embarkasi tugas yang selesai ke Bali. (***) 


Sumber: Dispen Kolinlamil