Batam, News

Kesan Letkol Inf Romel Jangga Wardana, Di Batam Sangat Mendalam

Juliadi | Sabtu 07 Sep 2019 15:05 WIB | 3948

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
TNI/Polri


Salam Komando antara Letkol Inf Romel Jangga Wardana dan Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Sabtu (7/9/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Upacara Serah Terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim di wilayah Korem 033/WP, Langsung di pimpin Komandan Korem 033/WP Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Gabriel Lema., S.Sos, bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0316/Batam, Jalan Seraya Atas Nomor 1 Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.


Usai Upacara Sertijab Dandim Wilayah Korem 033/WP, kegiatan di lanjutkan acara Lepas Sambut.


Upacara ini turut hadir Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, Plt Gubernur Kepri Isdianto, Danlantamal IV, Walikota Tanjungpinang, Wakil Bupati Tanjung Balai Karimun, Kejati Kepri, Kejari Batam, yang mewakili Kapolda, Danlanud Hang Nadim, Kapolresta Barelang, Kepala Bea Cukai, anggota DPRD Kota Batam, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Soeryo Respationo, serta jajaran TNI.


Dandim 0316 /Batam kini di Jabat oleh Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Ahmad Daud Harahap, menggantikan Letkol Inf Romel Jangga Wardana., SE., M.I.Pol, yang kini akan menjabat sebagai Wakil Asisten Perencanaan Komandan Jenderal Pasukan Khusus (Waasren Danjen Kopassus).


Letkol Inf Romel Jangga Wardana, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (7/9/2019). Foto : Adi /MK 


Letkol Inf Romel Jangga Wardana., SE., M.I.Pol, mengungkapkan kesan ia selama menjabat sebagai Dandim 0316/Batam yakni ekstakuler di Batam ini.


"Karena ini di Batam ini, kebersamaannya dapat, bekerjasamanya dapat dan saya juga merasa sebagai anak di Kota Bunda Melayu ini, "ungkap Romel, saat di wawancara awak media.


Lanjut Romel, kesan ia di Batam juga sangat mendalam dan bersama semua elemen dapat bekerjasama dengan TNI, begitu juga bantuan - bantuan dalam Pileg maupun Pilpres, Sosial dan kegiatan - Kegiatan yang dilakukan Kodim 0316 /Batam dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan harapan serta berkat kerjasama semua.


Romel, menambahkan untuk Dandim 0316/Batam (Letkol Inf Ahmad Daud Harahap) yang harus ia persiapkan yakni untuk menghadapi Pilkada tahun depan.


Letkol Inf Ahmad Daud, Dandim 0316 /Batam saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (7/9/2019). Foto : Adi/MK 


Sementara itu, Dandim 0316/Batam yang baru Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, mengatakan bahwa ia akan melanjutkan apa yang sudah di capai Letkol Inf Romel Jangga, yang intinya melaksanakan tugas pokok dari TNI.


"Kalau kita aman dan nyaman, tentunya berpengaruh terhadap perekonomian disini. Dan perekonomian semakin meningkat, "kata Daud.


Untuk mendekati diri kepada lingkungan Kodim 0316 /Batam, Daud, juga akan mendatangi Koramil - Koramil sehingga ia dapat menentukan arah pekerjaan selanjutnya, Karena Batam merupakan Kota Prioritas. Dan jika Batam aman dan nyaman akan sebanding dengan Kota lainnya.


Lanjut Daud, terkait kemanana tidak hanya ada TNI juga akan ada keterkaitan dengan instansi lainnya yakni pihak dari Kepolisian dan Kodim juga akan bersinergilitas dengan aparat pemerintah.


Daud, menambahkan soal Pilkada 2020, pihaknya akan mulai menjaga, menata baik, sehingga tahap Pilkada serentak akan berjalan dengan baik. Dan aparat TNI-Polri akan membantu pemerintah dalam event - event. (Adi) 



Share on Social Media