Batam, News

Danrem 033/WP : Musuh Terbesar Narkoba

Juliadi | Sabtu 07 Sep 2019 14:17 WIB | 4012

TNI/Polri


Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, saat di konfirmasi awak media (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Usai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) di wilayah Korem 033/WP, acara 

Penandatanganan Interagitas Sertijab (Foto : Adi) 


dilanjutkan Lepas Sambut yang di gelar di Lapangan Upacara Kodim 0316/Batam, Jalan Seraya Atas Nomor 1, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Sabtu (7/9/2019).


Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat kepada, karena dalam kepemimpinannya di Korem 033/WP bersih dan dapat berjalan dengan lancar.


"Terkait jabatan, hal itu biasa, Kita perlu periode kepemimpinan dari Satuan Angkatan Darat termasuk di Korem. Yang perlu dimaknai Sertijab ini adalah kita perlu suatu proses dalam rangka terus menjaga kondisi aman, nyaman dan terkendali, sehingga dapat membantu pembangunan di Daerah kita, "ujar Gabriel, saat di konfirmasi awak media.


Menurutnya perubahan adalah jawaban dari TNI Angkatan Darat, bahwa dalam perubahan ini yang diperlukan prioritas. Dalam prioritas ini dapat dilihat dari perubahan status.


"Dikatakan dari Dandim 0315/Bintan tadi, itulah wujud, kuantitas yang menjadi utama. Namun dalam konteks ini, saya sudah menekankan kepada pejabat baru, agar segera menyesuaikan dengan daerah dan wilayah setempat, "ungkap Gabriel.


Gabriel, mengatakan bahwa Kodim merupakan bagian dari Pemerintah dan tugas Kodim membantu perkembangan pembangunan pemerintah.


"Terus ikuti, apa yang menjadi rancangan pemerintah dalam pembangunan Kepri, khusus di Batam ini, Kita ada di belakang. Yang jelas pendekatan keamanan kita jamin, bahwa Kepri khusus Batam harus aman, "kata Gabriel.


Gabriel, mengatakan bahwa pembangunan untuk Kota Batam sudah masyarakat rasakan dan Batam ini ukurannya bukan lagi Nasional, akan tetapi sudah Internasional.


Dikatakan Gabriel, hal - hal terkait Kriminalitas yang di tangani pihak Kepolisian juga turut di bantu TNI dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat, ia juga menekankan bahwa musuh terbesar semua adalah Narkoba. (Adi) 



Share on Social Media