Nasional , News, Kesehatan

Lantamal VIII Gelar Komsos Dan Bhakti Kesehatan

Juliadi | Jumat 06 Sep 2019 15:05 WIB | 4262

AD/AL/AU
TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Manado - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Bakti Kesehatan TA. 2019. Kegiatan yang dibuka oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Pejantan yang sedang berlangsung di Lingkungan 5 Kairagi Weru Pall Dua, Manado, Jumat (6/9/2019).


Dalantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan Komsos yang dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk mendukung dan meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan segenap hubungan masyarakat.


Sementara karya bhakti ditujukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air serta meningkatkan ketrampilan masyarakat guna mendukung penguatan wilayah, pungkasnya.


Danlantamal VIII mengatakan kedua kegiatan ini dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan fisik non fisik dalam rangka memantapkan manfaatunggalan TNI dengan rakyat dan menumbuhsuburkan jiwa kebersamaan gotong royong.


Komsos dan Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan di perkampungan yang di huni oleh 80 Kepala Keluarga (300 orang) ini dirangkum dalam beberapa kegiatan fisik dan non fisik yang terdiri dari pembangunan jalan setapak sepanjang 300 meter, dibahas tentang berita hoaks dan teknologi 4.0, serta pemeriksaan kesehatan umum dan gigi .


Dalam rangkaian acara pembukaan juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis seperangkat peralatan pembuatan jalan setapak dari Danlantamal VIII kepada Kepala Lingkungan V serta penyerahan bahan kontak yang diserahkan Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II, Wadan Lantanmal VIII dan Kadispotmar Lantamal VIII selaku ketua pelaksana kegiatan kepada perwakilan warga masyatakat.


Kegiatan tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal VIII, Camat Pall Dua Glen Kowaas. S.H., MH., Lurah Kairagi Weru Marietje M. Rengku, S.E., Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta personil Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.  (***) 


Sumber : Penlantamal VIII 



Share on Social Media