Batam, News, Kepri

Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Yang Berunjuk Rasa Di Gedung Graha Kepri Berjalan Damai

Egi | Kamis 05 Sep 2019 18:57 WIB | 174

Demo
Polres


Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Yang Berunjuk Rasa Di Gedung Graha Kepri


MATAKEPRI.COM,BATAM-Halaman Gedung Graha Kepri dipenuhi puluhan massa yang terdiri dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau, dalam rangka menggelar aksi simbolik save KPK pada hari Kamis (5/9)

Dalam unjuk rasa yang sebagai koordinator lapangan Angeli Caesar Ezka mengatakan tujuan unjuk rasa ini digelar untuk mendukung Pansel KPK bekerja sportif demi terciptanya Indonesia bersih dari korupsi.

"Kami meminta pansel untuk bekerja sesuai aturan yang ada, dan kami mendukung pansel KPK dalam memilih calon Pimpinan KPK,"ucap Angeli.

Pengunjuk rasa juga meminta untuk tidak terpengaruh dengan opini tidak jelas dan Ketua KPK harus bertindak tegas dan sportif untuk ciptakan Indonesia bersih.

"Jangan pernah terpengaruh dengan opini yang tidak jelas, kami meminta ketua panitia seleksi KPK bertindak tegas dan sportif demi terciptanya Indonesia yang bersih dari korupsi tanpa interfensi dari pihak manapun,"ungkapnya.

Kepala Sub Bid Pengendalian Bidang Administrasi dan Pengawasan Provinsi Kepri Hariyanto juga mengunjungi pengunjuk rasa mengatakan akan menyampaikan aspirasi ke Gubernur Kepri.

"Saya mengucapkan permohonan maaf atas ketidak bisa hadiran Gubernur dalam menjumpai pengunjuk rasa, saya nanti akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Pimpinan Graha Kepri dan meneruskan ke Gubernur Provinsi Kepri dan akan menindak lanjuti aspirasi tersebut,"ucap Hariyanto.

Sementara itu Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah mengatakan terdapat 30 massa yang turun ke Gedung Graha Kepri. Aksi tersebut berjalan dengan lancar.

"Unjuk rasa hari ini berjalan dengan damai dan lancar. Dalam unjuk rasa kami menurunkan personel untuk pengamanan agar tidak terjadi kericuhan sebanyak 40 personel,"ucap Ricky.

Setelah sejumlah Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau berunjuk rasa, satu per satu semuanya membubarkan diri dengan tertib.(EAG)