International, Olahraga, Soccer

Fakta Menarik Jelang Indonesia vs Malaysia

| Kamis 05 Sep 2019 11:11 WIB | 1922



indonesia-malaysia-sepak-bola


MATAKEPRI.COM Indonesia vs Malaysia akan terjadi pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9). Berikut fakta sejumlah menarik jelang laga Indonesia vs Malaysia.

Indonesia akan memulai usaha lolos ke final Piala Dunia 2022 di Qatar dengan melawan Malaysia. Berikut enam fakta menarik jelang pertandingan Indonesia vs Malaysia.

1. Timnas Indonesia meraih kemenangan tanpa kebobolan dalam dua pertemuan terakhir melawan Malaysia. Indonesia mengalahkan Malaysia 2-0 pada laga persahabatan 14 September 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dua tahun kemudian, 6 September 2016, Indonesia menang 3-0 atas Malaysia di Stadion Manahan.

2. Di skuat Timnas Indonesia saat ini ada empat pemain yang pernah bermain di Liga Malaysia, yakni Saddil Ramdani, Ferdinand Sinaga, Evan Dimas Darmono, dan Andik Vermansah. Saddil menjadi satu-satunya pemain yang masih bermain di Liga Malaysia saat ini bersama Pahang FA.

3. Dari 24 pemain yang dipanggil Simon McMenemy untuk melawan Malaysia, tiga di antaranya bermain di luar negeri: Saddil, Rudolof Yanto Basna, dan Victor Igbonefo.

4. Penyerang Bali United Irfan Bachdim menjadi satu-satunya pemain yang tersisa dari skuat Timnas Indonesia saat melawan Malaysia pada final Piala AFF 2010.

5. Sebanyak empat pemain berpeluang menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Malaysia: Angga Saputra, Teja Paku Alam, I Made Andhika Wijaya, dan Osas Saha.

6. Penyerang Beto Goncalves (38 tahun) menjadi pemain tertua di skuat Timnas Indonesia saat ini. Sementara pemain termuda adalah Saddil (20 tahun). Empat striker yang dipanggil pelatih Simon McMenemy berusia 30 ke atas: Ferdinand (30), Irfan Bachdim (21), Osas Saha (32), dan Beto.

Sumber: cnnindonesia.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait