Batam, News, Ekonomi

Hindari Kemacetan, Beberapa Persimpangan Jalan Akan di Perlebar

Agung | Selasa 03 Sep 2019 08:36 WIB | 189

Pembangunan
Pemko Batam
Walikota


Ilustrasi pembangunan jalan.


MATAKEPRI.COM, Batam - berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah kota (pemko) Batam untuk kelancaran arus lalu lintas, baik di perkotaan atau di jalan protokol lainnya.


Seperti diketahui sebelumnya, beberapa persimpangan yang berada di area Batu Aji dan Sagulung merupakan salah satu penyumbang dari kemacetan, akibat dari tingginya volume kendaraan bermotor yang melintas.


Pembangunan tersebut dilakukan sesuai dengan rencana tata kota, yang termasuk dalam program pembebasan lahan untuk pelebaran jalan. Rencana tersebut akan dimulai pada 2020 mendatang.


"Ada banyak persimpangan yang menjadi salah satu alasan kemacetan, maka sudah waktunya kita melakukan pembenahan sesuai dengan rencana tata kota. Ada beberapa titik yang harus benahi," katanya Walikota Batam, Muhammad Rudi beberapa waktu lalu.


Bahkan pemko  Batam akan menggunakan dana Pendapatan daerah untuk pembangunan pelebaran jalan tersebut. Namun, untuk dana yang dialokasikan tersebut masih belum diputuskan.


"Akan digesa sejak saat ini. Soalnya sudah terlalu banyak persimpangan jalan jadi macet. Kita tak mau lagi menunggu dana dari pusat. Dana yang ada kita alokasikan kesana nanti," Lanjut Rudi


Hal senada juga disampaikan oleh kasi trantib satpol PP Kota Batam, Imam Tohari yang mengatakan pelebaran jalan akan dilakukan dari mulai simpang Sei Temiang, Simpang Basecamp hingga ke simpang Tobing.


"Kan sudah mulai pelebaran ke arah Batuaji dan Sagulung ini. Bahkan sebentar lagi ke arah simpang Sei Temiang serta simpang Tobing hingga simpang Basecamp, Batuaji," kata Imam, kepada Pewarta. (AM)