Batam, News

Batam Tuan Rumah Binaragawan, 32 Negara Akan Hadir Ke Batam

Juliadi | Sabtu 31 Aug 2019 17:25 WIB | 1340

Pemko/Pemda/Pemrov


Walikota Batam, Kapolsek Lubukbaja, Camat Lubukbaja, anggota DPRD Kota Batam Lepas Peserta Pawai Budaya Nusantara tingka


MATAKEPRI.COM, Batam - Walikota Batam H. M. Rudi, lepas peserta pawai Budaya Nusantara tingkat Kecamatan Lubukbaja bertempat di Citywalk, Nagoya, Batam, Sabtu (31/8/2019).


Dalam kata sambutan, H. M. Rudi, mengajak masyarakat Kota Batam untuk mengisi kemerdekaan RI serta mengajak masyarakat menjaga Kota Batam karena Pemerintah Kota (Pemko) saat ini mengembangkan sektor pariwisata.


Ia juga mengungkapkan bahwa pada tanggal 27 September 2019 mendatang akan hadir di Kota Batam 32 negara. Karena Batam akan menjadi tuan rumah acara Binaragawan se-Asia.


Dikatakan Rudi, pada Rabu (28/8/2019) Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSSI), Joko Pramono, menyampaikan kepadanya.


"saya akan siapkan semuanya, tapi untuk panitia beliau (Joko Pramono) untuk jemput mereka, untuk makan, tempat tinggal tentu Pemko Batam akan menyiapkan semuanya, "ujar Rudi.


Lanjutnya Pemko Batam melakukan semuanya, menurut Rudi, tidak lain supaya Kota Batam dapat dikenal oleh dunia.


Terkait peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah, Rudi, menyampaikan bahwa pada tanggal 20 September 2019 mendatang, Masjid tersebut tidak jadi diresmikan, akan tetapi Masjid tersebut sudah di buka untuk umum sebagai wisata Religi.


Pawai Budaya Nusantara Tingkat Kecamatan Lubukbaja Diselenggarakan Di Citywalk Nagoya

Inilah Standar Pemakaian Pakaian Baju Melayu Di Lingkungan Pemko Batam

Memeriahkan HUT ke-74 RI, Pemko Batam Gelar Pawai Budaya Dan Pawai Pembangunan

Menurut Rudi, alasannya dikarenakan masjid tersebut.


"kita bangga bahwa di Batam ada satu rumah ibadah yang terbesar di Indonesia nomor empat yakni Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah, "jelas Rudi.


Rudi, mengatakan bahwa masyarakat bisa membuka wisata kuliner supaya pertumbuhan bisa mencapai 6% sehingga perekonomian Kota Batam bisa lebih baik. (Adi)