Batam, News, Kepri

Perekonomian Batam Masih Stabil Walaupun Perusahaan Banyak Yang Hengkang

Egi | Jumat 30 Aug 2019 16:31 WIB | 117

Tenaga Kerja
Aparatur Pemerintahan


Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam Rudi Sakyakirt (istimewa)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Perekonomian Kota Batam masih stabil walaupun banyaknya perusahaan-perusahaan yang tutup. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam Rudi Sakyakirt,Jum'at (30/8)

Walaupun banyaknya perusahaan yang tutup, tapi ada juga beberapa perusahaan yang buka. Diantaranya yaitu PT Simatelx dan PT Pegatron Technology Indonesia, yang berada di kawasan industri Batamindo, Mukakuning.

"Dari dua perusahaan yang buka itu, yang paling banyak merekrut tenaga kerja adalah PT Pegatron Technology Indonesia,"ucap Rudi.

Hingga saat ini PT Pegatron Technology Indonesia itu telah merekrut tenaga kerja sebanyak 300 orang. 

"Kita harapkan pada akhir tahun 2019 ini, PT. Pegatron Technology Indonesia telah merekrut  sebanyak 800, karena target mereka itu adalah 1600 orang,"ungkapnya.

Menurutnya, dengan banyaknya perusahaan yang tutup itu, perekonomian Kota Batam masih stabil, karena diimbangi dengan dua perusahaan baru buka, yang akan merekrut banyak tenaga kerja.

"Jadi perusahaan yang tutup itu dengan perusahaan yang buka mengimbangi tenaga kerja yang yang sudah berhenti bekerja dengan yang dapat bekerja lagi,"tutupnya (EAG)