Batam, News, Kepri

Disnaker : Perusahaan Yang Tutup Itu Bukanlah Dari Perusahaan-Perusahaan Besar

Egi | Jumat 30 Aug 2019 14:08 WIB | 1363



Istimewa


MATAKEPRI.COM,BATAM-Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam Rudi Sakyakirt mengatakan pada semester 1 Tahun 2019 perusahaan yang Hengkang di Kota Batam ada sebanyak 27 perusahaan.Jum'at (30/8)

Hengkangnya perusahaan itu dari Batam, berdampak kepada 900 orang pekerja di Kota Batam yang harus kehilangan pekerjaannya.

"27 perusahaan yang tutup dan 900 orang yang kehilangan pekerjaan itu adalah dari januari hingga juni 2019 lalu," ujar Rudi, kepada matakepri.com via telephone.

Dikatakannya, perusahaan yang tutup itu bukanlah dari perusahaan-perusahaan yang besar tetapi adalah perusahaan yang dilevel bawah, yakni perusahaan yang mensuport sebuah perusahaan besar.

Perusahaan level bawah itu kalau industri induknya tidak ada job maka secara otomatis perusahaan bawah itu juga tidak akan ada pekerjaan. Contohnya adalah perusahaan Shipyard, dimana Shipyard itu tidak jalan, sementara dia adalah penyuplay perusahaan kawat las.

"Angka 27 perusahaan dan 900 orang yang kehilangan pekerjaan itu belum termasuk dari PT Foster Electronic Indonesia dan PT Unisem, karena kedua perusahaan itu belum selesai menyelesaikan administrasinya, seperti pajak dan lain-lainnya,"tutupnya.(EAG)



Share on Social Media