Batam, News

Jangan Percaya Benda Mati, Ini Kata Kepala Kemenag Batam

| Kamis 29 Aug 2019 16:29 WIB | 2092

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kepala Kankemenag Kota Batam H. Zulkarnain Umar menunjukkan patung yang dibawa jamaah yang diyakini dapat memberikan man


MATAKEPRI.COM, Batam -  Dalam kajian dan terapi ruqyah syar'iyah yang digelar oleh pengurus Masjid Raya Baiturrahman di Sekupang, pada Minggu (25/8) lalu diisi oleh Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkarnain Umar dan juga oleh ustadz Muhammad Zunaidi yang merupakan narasumber program ruqyah TV nasional.


Dalam kegiatan ruqiyah tersebut, Zulkarnain juga kembali mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk tidak percaya kepada benda-benda mati di sekelilingnya. karena awal mulanya  kemusyrikan itu terjadi ialah mempercayai beberapa benda untuk dijadikan jimat.


"Kemusyrikan seperti itu merupakan contoh dari kaum jahiliyah pada masa sebelum nabi Muhammad S.A.W. diutus," kata Zulkarnain.


karena sesungguhnya seluruh benda-benda tersebut tidak membawa kemudharatan, melainkan hanya mengurangi iman dan taqwa kita kepada ALLAH S.W.T.


Zulkarnain juga kembali mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan taqwa kepada ALLAH S.W.T. dan perkuat iman kita dengan cara sering mengikuti kajian-kajian islamiyah dan berkumpul bersama para kaum muslimin lainnya.


"Gantungkan semuanya kepada Allah S.W.T. dan yakinkan semata-mata hanya kepada Allah S.W.T. serta jangan percaya kepada benda-benda mati seperti batu cincin,patung dan lainnya,” Pungkasnya.  (AM)



Share on Social Media