Batam, News, Ekonomi

Seluruh kelurahan Sagulung Dapat Pelatihan Kewirausahaan Dari Kecamatan

| Kamis 29 Aug 2019 11:43 WIB | 1638

Pemko/Pemda/Pemrov
Lurah


Pelatihan kewirausahaan di aula Kecamatan Sagulung, yang mana para peserta berasal dari Kelurahan Sungai Langkai. (Foto


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Berlokasi di aula kecamatan Sagulung, sebanyak enam kelurahan di kecamatan Sagulung mendapatkan pelatihan Kewirausahaan yang di gelar oleh pihak kecamatan, yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU), pada hari Kamis (29/8).


"Lima kelurahan lainnya telah selesai di lakukan pelatihan, dan dua hari terlahir ini merupakan kelurahan Sungai Langkai," Ucap Hardianus kepada Matakepri.com, saat di temui di Kantor Kecamatan.


Kegiatan positif ini bertujuan untuk membantu perekonomian seluruh masyarakat di Kecamatan Sagulung, dan juga membuat waktu yang lebih berkualitas kepada para ibu rumah tangga, yang kebanyakan menghabiskan waktunya di rumah.


"Tujuan utama Kecamatan memang untuk membantu perekonomian warga melalui home industri," imbuhnya 


Pelatihan yang lebih didominasi oleh para ibu rumah tangga tersebut, langsung mendapatkan pengajaran dari pemateri yang telah handal dibidangnya.


para ibu rumah tangga dibimbing untuk bisa melakukan wirausaha yang tidak mengganggu pekerjaan utama seperti, membuat kue, membuat sarapan pagi, membuat makanan ringan serta kerajinan tangan lainnya yang mampu membantu perekonomian keluarga.


Bahkan tidak sampai disitu, Hardianus juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah mampu menghasilkan produk, bahwa pihak kecamatan juga akan membantu dalam hal pemasaran nya.


"Karena saat ini sudah dunia Digital, akan lebih mudah bisa kita bantu pasarkan melalui online," jelas Hardianus.


Dia pun berharap kegiatan yang positif seperti ini mampu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para ibu rumah tangga karena para peserta dalam pelatihan ini sangat terbatas.


"Memang hanya ada beberapa perwakilan dari RT atau RW, dan nanti mereka bisa mensosialisasikan lagi kepada masyarakat luas di daerah tempat tinggalnya," Pungkasnya.


salah seorang peserta pelatihan dari Kelurahan Sungai lantai yang berhasil ditemui Matakepri.com mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu dirinya saat akan memulai bisnis nya.


Dia sempat mengaku kebingungan saat akan memulai bisnisnya dan bagaimana cara mengatur modal dan keuntungan dari bisnis tersebut.


"Selain kita diajarkan cara mengatur pengeluaran sehari-hari, para peserta juga di bimbing dalam hal pemasaran produk yang telah di hasilkan," kata Ida yang merupakan warga kelurahan Sungai Langkai.  (Agung.AM)