Batam, News, Kepri

Mayor CPM Joao Cesar Dacosta Corte Real Sebagai Komandan Detasemen Polisi Militer I/6 Batam

Egi | Selasa 27 Aug 2019 21:13 WIB | 4994

TNI/Polri
DENPOM/Pomal/Pomau


Mayor CPM Joao Cesar Dacosta Corte Real kalungkan bunga kepada Letkol CPM Sucipto (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Acara lepas sambut Komandan Detasemen Polisi Militer I/6 Batam dari Letnan Kolonel CPM Sucipto, S.H. kepada Mayor CPM Joao Cesar Dacosta Corte Real berjalan dengan lancar dan khidmat walaupun disertai dengan turunnya hujan,Selasa (27/8)

Komandan Kodim (Dandim) 0316 Letkol Romel Jangga Wardana mengucapkan selamat datang para komandan Detasemen yang baru dan selamat jalan juga Komandan Detasemen yang lama Letnan Kolonel CPM Sucipto.

"Saya dengan pak Sucipto tidak baru saling kenal. Sudah kenal lama, maka dari itu tetap solit dan bersatu untuk semua. Yang paling penting adalah hubungan kedekatan antara kita semua,"ungkapnya.

Kami jajaran kodim 0316 Batam akan terus bersinergi. Siap membantu bersama Denpom I/6 Batam untuk menjaga Bunda Tanah Melayu  menjadi aman dan terkendali.

Letnan Kolonel CPM Sucipto,SH mulai menjabat sejak pada 9 September 2016 lalu dengan 25 orang personil. Dulu, keadaan kantor Denpom I/6 ini tidak sebesar sekarang. Banyak pembangunan yang saya lakukan, supaya kantor ini indah dipandang.

"Bahwa awal saya disini, sebelumnya anggota saya hanya berjumlah 25 saja, sekarang sudah bertambah hampir 100 anggota,"ucap Sucipto.

"Perlahan kantor ini saya mulai bangun, dulu tempat kita berdiri sekarang, dulunya belum ada, sekarang sudah kita perluas dan di aspal juga berkat bantuan dari Pemko Batam,"ucapnya kembali.

"Dulu pernah juga tengah malam anggota saya nelfon untuk kasih tau bahwa tembok pagar roboh, "Kalau sudah roboh mau diapain juga lagi".Berkat kerjasama kita semua, alhamdulillah Kantor Denpom I/6 Batam berdiri kokoh,"sambungnya.

Usai acara, Letkol CPM Sucipto beserta keluarga mohon pamit kepada seluruh jajaran anggota yang ada di Denpom 1/6 Batam. 

"Saya minta maaf jika ada kesalahan selama menjabat dan saya bangga bisa memiliki seluruh personil yang ringan tangan. Saya harus melanjutkan tugas lagi ke tempat yang baru di Jawa timur,"ungkap Sucipto.

Sementara itu, Komandan Detasemen Polisi Militer 1/6 Batam yang baru Mayor CPM, Joao Cesar Dacosta Corte Real menambahkan tidak mudah sekali dalam hal memimpin tanpa adanya saling memberikan masukan dan saran, dan saya ingin kita semua bersaudara.

"Saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang hadir. Meskipun pak Sucipto tidak lagi disini, kami ingin jangan pernah terputus tali silaturahmi kita sampai disini saja. Jangan pernah melupakan kami di Batam, Jika ada ke Jawa timur maka akan kami hubungi Letkol CPM Sucipto,"ungkap Mayor CPM, Joao Cesar Dacosta Corte Real.

Selamat datang Mayor CPM, Joao Cesar Dacosta Corte Real dan selamat jalan Letnan Kolonel CPM Sucipto.(EAG)




Share on Social Media