Batam, News

Jalan Laksamana Bintan Dibongkar, Posisinya Diganti

Juliadi | Selasa 27 Aug 2019 16:54 WIB | 1759

Pemko/Pemda/Pemrov


Jalan Laksamana Bintan yang akan di Bongkar Pemko Batam (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur pelebaran jalan. Hal tersebut di sampaikan oleh Walikota Batam H. M. Rudi, Selasa (27/8/2019).


Ia meminta supaya Jalan Laksamana Bintan yang didepan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Kecamatan Batam Kota, Kota Batam surau supaya dibongkar dan posisinya diganti.


Ia juga meminta dari underpass tarik lurus sampai ke patung kuda, sehingga mediannya harus bergeser ke kiri semua dan dibuat melengkung.


Ratusan Pekerja Di Kota Batam Kehilangan Pekerjaan, Dampak Tutupnya Perusahaan

Menurutnya masalah pergeseran median jalan ini sudah disampaikan saat rapat bersama pelaksana pembangunan. Agar tidak dibangun mengikuti kondisi yang ada.


Dikatakan Rudi, bahwa ini bukan pelebaran jalan, akan tetapi pembuatan jalan baru. Pelebaran ruas jalan antara Simpang BNI dengan underpass Pelita ini dilaksanakan dengan anggaran dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan. Tahun ini merupakan kegiatan lanjutan dari proses yang sudah berjalan sebelumnya.


Lanjutnya pada 2018 lalu, peningkatan jalan Simpang BNI-Underpass Pelita memakan anggaran Rp. 13,3 Milyar. Serta Rp. 17,8 Milyar untuk proyek lanjutan jalur Simpang Frangky-Simpang BNI. (Adi)