Batam, News, Ekonomi

35 M Untuk Tanjung Riau, Tahun Depan Jadi Daerah Modern

| Senin 26 Aug 2019 09:35 WIB | 2110

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota Batam memberikan pidato dalam kegiatan Pesta Anak Pantai.


MATAKEPRI.COM, Batam - Berbagai upaya dilakukan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi untuk memajukan Kampung Tua di berbagai daerah di Kota Batam. sebagaimana pidatonya dalam kegiatan Pesta Anak Pantai di Tanjung Riau pada Minggu (25/8) kemarin yang mengatakan akan melakukan pembangunan Kampung Tua, Tanjung Riau.


Anggaran sebesar 35 miliar, yang merupakan dari kementerian PUPR akan membiayai pembangunan di Tanjung Riau.


Di kampung tua Tanjung Riau ini akan diisi program 'KOTAKU', program Kota Tanpa Kumuh dari Kementerian PUPR yang mana pada tahun depan harus selesai. Dan Rudi akan support sepenuhnya, apabila anggaran pusat kurang, maka dirinya akan menggunakan anggaran daerah.


Jika program ini sukses, Tanjung Riau akan menjadi contoh Kampung Tua untuk seluruh Kota Batam. Walikota Batam juga meminta dukungan nya kepada seluruh masyarakat di Tanjung Riau, agar pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Agar sukses, butuh keikhlasan masyarakat setempat. Khususnya bagi pemilik bangunan yang terkena dampak penataan wilayah. Salah satunya adalan pelebaran jalan.


“Tadi mau masuk ke dalam sini macet. Dua mobil saja macet. Kalau 'KOTAKU', maka kota tanpa macet juga. Supaya tak macet, jalannya harus dilebarkan. Ikhlas tak mengorbankan harta bendanya jadi jalan umum. Supaya pahala terus mengalir,” kata Rudi.


Camat Sekupang M Arman juga mengatakan pembangunan Kampung Tua tersebut akan menjadi daerah modern yang mana, akan mendapat pembangunan yang istimewa, seperti perluasan Jalan, Stadion Sepak Bola, dan juga akan ada Ring Roud di laut sebagai kawasan Wisata dan juga fasilitas lainnya.


"Pembangunan juga tidak hanya berfokus kepada infrastruktur, melainkan juga sosial dan SDM di masyarakat Tanjung Riau sendiri," kata Aram.


apabila masyarakat bisa ikut mendukung berjalannya program tersebut, maka pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan aman.


"dan bisa dipastikan pada tahun depan wajah Tanjung Riau serta suasananya akan berbeda, namun tidak menghilangkan kearifan lokal yang ada," Pungkasnya. (Agung.AM)



Share on Social Media