Batam, News, Kepri

Kebakaran Lahan Dan Hutan Sekitar Wilayah Bandara Beresiko Tinggi

Egi | Sabtu 24 Aug 2019 21:27 WIB | 2037

Kebakaran
Hutan


Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) sekitar Bandara Hang Nadim Batam (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) kembali melanda Kota Batam. Sore ini terjadi kebakaran di beberapa titik lahan dan hutan di sekitar Bandara Hang Nadim Batam, Nongsa hari sabtu (24/8) pada pukul 16.00 wib.

Dari pantauan matakepri.com tim gabungan dari Polda Kepri, Polresta Barelang, Damkar BP Batam, dan Pemko Batam sudah sejak sore tadi berada di lokasi dan berusaha untuk memadamkan api.

Dua unit water canon dari Polda Kepri juga berada di lokasi melakukan upaya pemadaman.

Menurut warga sekitar berada dilokasi, kebakaran tersebut telah terjadi sejak siang. Dituturkan warga, api sempat padam beberapa saat. Namun tepat sekitar pukul 18.00 WIB, api kembali menyala dan menyebar.

Yang dikhawatirkan oleh warga, api tersebut mengenai pesawat yang akan lepas landas atau landing karena pesawat yang akan landing biasanya melewati hutan tersebut.

"Iya, khawatir pesawatnya lewat situ. Soalnya apinya besar sekali, takut meledak."ucap salah seorang warga yang tidak mau sebut nama.

Asap dan serbuk api dari kebakaran tersebut sampai ke beberapa perumahan dengan jarak beberapa KM dari tempat kejadian. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut. (EAG)



Share on Social Media