Batam, News, Kepri

Plt Gubernur Kepri Harapkan SKK Migas Bisa Tingkatkan SDM Yang Ada Di Kepri

Egi | Kamis 22 Aug 2019 11:45 WIB | 147

Pembangunan
Gubernur
Aset Daerah


Plt Gubernur Kepri Isdianto di dampingi kepala SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menghadiri seminar SKK Migas dengan tema Kontribusi Sektor Hulu Migas Dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah di Hotel Radisson Golf dan Convention Center Batam pada hari kamis (22/8) pulul 09.00 wib.

Dengan adanya seminar ini Plt Gubernur Kepri berkeinginan untuk ke depannya lebih bersinergi lagi dan meminta kepada SKK Migas   untuk melihat kebutuhan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Saya harap tentunya bisa di sinergikan terutama untuk kabupaten Natuna dan Anambas Provinsi Kepulauan Riau sangat berpotensi. Jika jeli dalam membangun maka akan tidak sia sia dalam pembangunan daerah tersebut,"ucap Gubernur Kepri Isdianto. 

"Keinginan untuk ke depannya untuk lebih bersinergi, saya meminta kepada SKK Migas untuk melihat kebutuhan-kebutuhan di Kabupaten Kota daerah penghasil minyak tersebut,"sambungnya.

Pariwisata di Daerah Natuna dan Anambas saat ini cukup sangat luar biasa tetapi akses untuk kesana yang saat ini kita pikirkan dan kewalahan untuk membangunnya.

"Ini yang harus di lihat oleh SKK Migas dan nanti Pemda akan bangun apa untuk menuju akses ke sana nanti. Dari SKK Migas harus melihat itu, sehingga bangunan ini akan terkoneksi kedua-duanya, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Harapan Gubernur Kepri kepada SKK Migas agar daerah-daerah pariwisata bisa terbuka lebar dan membuka peluang kepada orang luar untuk masuk kedaerah kita.

"Dengan seminar ini saya harapkan tentunya bisa meningkatkan SDM yang ada, bisa memberikan hal yang positif untuk kepulauan Riau, dan mampu melahirkan komitmen untuk masyarakat,"ungkapnya.

Selain itu, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yang mana sedang menggalakkan sumber daya manusia (SDM) ini kita harapkan bisa dilanjutkan karena pentingnya SDM ini bagi generasi selanjutnya. Kemampuan anak memang minim, maka dari itu akan diberikan pelatihan dan pendidikan kepada anak kita supaya bisa terampil,"sebut Gubernur.

Selama ini masyarakat kita cukup terima kasih keberadaan SKK Migas. Tidak ada masalah karena dukungan semua pihak. Supaya bisa bekerja dan lahirkan komitmen yang baik.(EAG)