Batam, News, Kesehatan, Ekonomi

Belum Lama di Buka, Puskesmas Tanjung Uncang Akan Jadi Rumah Sakit

| Rabu 21 Aug 2019 15:11 WIB | 3042

Pemko/Pemda/Pemrov
RSUD
Puskesmas


Kepala Dinkes kota Batam, Didi Kusmarjadi yang berfoto bersama petugas Puskesmas UPT Tanjung Uncang. ( Foto : Facebook)


MATAKEPRI.COM, Tanjung Uncang - Puskesmas yang belum lama dibuka di kawasan Tanjung Uncang tersebut terus melakukan pembenahan. Hal tersebut di lakukan karena Puskesmas tersebut akan segera terakredi menjadi Rumah Sakit Umum  bertipe D.


baca juga : Ini Cara Hindari ISPA Selama Musim Panas di Batam


Kepala Puskesmas UPT Tanjung Uncang, Nur Aini saat di temui Matakepri.com pada Rabu (21/8) mengatakan di Puskesmas sudah cukup lengkap untuk pelayanan, seperti Poli Umum, Anak, KB, Kesehatan Ibu, Lansia dan Emergency. 


Meskipun hingga kini rawat Inap belum di buka, namun jumlah pasien yang berobat di sini yang mencapai 100 pendaftar lebih bisa tertangani dengan baik oleh para petugas.


pemeriksaan dini Kangker.


"Untuk pasien kami hingga kini telah cukup banyak, berkat sosialisasi yang kami lakukan beberapa waktu lalu. Kami juga sering menerima pasien dari pulau - pulau di area Sagulung," Ucapnya.


Nur Aini pun mengatakan, peralatan yang ada di lokasi telah di gunakan secara maksimal. " Dan untuk para petugas kami juga telah bekerja secara maksimal, hanya saja perlu penambahan perawat dan peralatan lain untuk rawat Inap bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.


Di tempat yang berbeda, kepala Dinas kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan hal yang sama. Pembenahan yang terus dilakukan di puskesmas Tanjung Uncang, untuk mewujudkan Rumah Sakit bertipe D dengan pengadaan berbagai peralatan dan perlengkapan pendukung lainnya.


para pasien yang menunggu di ruang Tunggu Puskesmas Tanjung Uncang. 


"Pengangkatan Puskesmas tersebut tetap kami usahakan, namun untuk tahun ini kami akan melakukan pengangkatan Puskesmas di kampung Jabi dulu menjadi Rumah Sakit Bertipe D, dan selanjutnya baru Puskesmas Tanjung Uncang, Jelas Didi saat dihubungi melalui saluran telfon pada Rabu (21/8).


Menurut Didi, hingga saat ini petugas di Puskesmas Tanjung Uncang sudah mencukupi untuk bisa mengcover pelayanan disana. Dan akan ada penambahan petugas lagi, jika Rawat inap di Puskesmas tersebut telah berjalan.


"Untuk perbaikan dan penambahan akan terus kita lakukan secara bertahap, agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh pasien yang berobat," Harap Didi. (Agung.AM)