Batam, News

Pemadaman Listrik, Buat Server Disdukcapil Lumpuh 2 Hari

| Selasa 20 Aug 2019 12:20 WIB | 1230

Pemko/Pemda/Pemrov
Bright PLN


Seorang pria yang akan mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil kota Batam. Dan terdapat tulisata 'Mohon maaf l


MATAKEPRI.COM, Batam - Berbagai imbas dari Pemadam listrik yang sering terjadi di Batam, juga terjadi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Batam.


Pemadaman listrik yang terjadi pada Senin (19/8) kemarin selama bebebrapa jam, membuat server di Disdukcapil hingga Hari ini tidak bisa beroperasi.


Pemadaman listrik yang terjadi di area dinas kota Batam tersebut sangat menggangu aktifitas para masyarakat yang akan melakukan pengurusan administrasi kependudukan.


Kekesalan masyarakat juga semakin menjadi karena bebebrapa hal yang di sebabkan oleh pelayan yang didapat di Disdukcapil kota Batam.


Seperti yang di sampaikan seorang masyarakat yang tidak tidak ingin disebutkan namanya yang mengatakan bebebrapa waktu lalu mengatakan dirinya juga mengurus KTP-EL, dan belum bisa selesaikan karena Blanko yang habis.


"Dua bulan yang lewat, saya urus KTP gak bisa, karena belangko Habis. Sekarang urus surat pindah juga gak bisa karena ada gangguan," ucap nya dengan nada kesal.


Pihak Disdukcapil pun tidak bisa memastikan kapan bisa menyelesaikan gangguan server yang terjadi. "Bukan kita gak mau beri pelayanan ke masyarakat, tapi gangguan ini kan dari server nya," ucap Kepala Disdukcapil kota Batam, Said Kaidar saat di temui di ruangannya, pada Selasa (20/8).


Terlihat oleh Matakepri.com sebagian besar masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan lebih memilih untuk pulang ke rumah. Dan menyayankan kejadian seperti ini.


"Kita ini pekerja loh mas, dan harus izin untuk ngurus berkas ini. Tapi beberapa kali selalu di kecewakan dengan pelayanan yang ada. Semua kedepannya bisa di tingkatkan lagi lah mas," harap seorang pria yang datang ke Disdukcapil untuk mengurus berkas tersebut. (AM)