Tanjung Pinang, News, Pendidikan

Danlantamal IV Buka Uji Terampil Glagaspur

Juliadi | Senin 19 Aug 2019 19:23 WIB | 387

Lantamal
Pendidikan
TNI



MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, meminta Uji Trampil Gladi Tugas Tempur Komando Latihan Komando Armada (Glagaspur Kolat Koarmada) Saya bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Senin (19/8/2019).


Acara pembukaan Uji Trampil Glagaspur Kolat Koarmada I ditandai dengan pemukulan palu oleh Danlantamal IV yang didampingi oleh Kolonel Laut (P) Taman Sembiring selaku Katim Uji Trampil Galagaspur yang merupakan Komandan Kolat Koarmada I, (Dankolat Koarmada) I Kolonel Laut (P) Fauzi, SE , MM,


Uji Trampil Glagaspur ini adalah kegiatan latihan yang di gelar oleh Kolat Koarmada I selama dua hari di Lantamal IV, sedangkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menjalankan tugas-tugas utama.


Selain itu Lantamal IV juga melaksanakan uji kompetensi Gladi Tugas Tempur Pangkalan (Glagaspur) tingkat P1 dan P2 yang dikumpulkan oleh prajurit Lantamal IV, dengan tujuan untuk memperoleh pemahaman yang meningkat, keseragaman tujuan, dan penyelesaian masalah sesuai kesepakatan.


Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan bahwa penyelenggaraan Uji Trampil Glagaspur Pangkalan Tingkat P-1 dan P-2 merupakan salah satu fungsi Komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan tingkat kesiapan Pangkalan. 


Dijelaskan oleh Laksma Aryad yang menguji persetujuan Glagaspur Pangkalan TK 1 / P1 dititik beratkan pada kesiapan perorangan dan kelompok dalam menggunakan peralatan / persenjataan masing-masing bagian. Uji terampil Glagaspur Pangkalan TK 2 / P2 mewakili kesiapan Pangkalan dalam melakukan tugas bersama-sama baik teknis dan sesuai sesuai dengan persyaratan dan kondisi di hadapi.

 

Baca juga :

Kunjungan Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI RI TNI 2019 Ke Makorem 033 / WP Melaksanakan Kuliah Kerja Lapan

Danlantamal IV Hadiri Acara Gebyar Merah Putih Di Dompak

Upacara Penurunan Bendera Di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang Dihadiri Danlantamal IV

Gladi Tugas Tempur Pangkalan untuk meningkatkan kemampuan dan keandalan Pangkalan dan tidak-tidak-TNI AL yang ada di Pangkalan agar tingkat kesiapan operasional yang dipersiapkan.


 “Mempertahankan dan meningkatkan keterampilan baik perorangan maupun kelompok, yang pada akhirnya akan meningkatkan komando dan mengendalikan operasi, prosedur operasi dan penguasaan teknik dan pertempuran” pungkasnya


Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan (Wadan LantamaI) IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, ST, M.si, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, ST, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Tim dari Kolat Koarmada I. (***) 


Sumber: Kadispen Lantamal IV