Batam, News, Kepri

Perguruan IKSPI Kera Sakti Cabang Batam Ikut Meriahkan Dan Berpatisipasi HUT RI KE-74

Egi | Senin 19 Aug 2019 19:21 WIB | 4587

Kemerdekaan


Perguruan IKSPI Kera Sakti Cabang Batam mempertunjukan aksi silat kepada masyarakat


MATAKEPRI.COM,BATAM-Keluarga besar dari Perguruan IKSPI Kera Sakti Cabang Batam ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara Kemerdekaan Republik Indonesia KE-74 di Perum Baloi Persero Kecamatan Lubuk Baja Batam Kota dan Perum Rici Kecamatan Sagulung Batam, Senin (19/8).

Bapak Riswanto selaku Ketua Cabang IKSPI Kera Sakti mengatakan 74 tahun negara ini merdeka, pengibaran sangsaka merah putih dan menyanyikan lagu kemerdekaan Indonesia Raya sudah di laksanakan, untuk itu kita wajib mengisi hari-hari kemerdekaan ini sebagai wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaaan bangsa ini.

"Kami segenap para pendekar dan warga keluarga besar dari perguruan IKSPI Kera Sakti Cabang Batam, ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara kemerdekaan negara ini. Dalam mengisi kemerdekaan ini kami menunjukan pertunjukan silat asli dari Indonesia, yang kami pertontonkan kepada warga serta masyarakat di Perum Baloi Persero Kecamatan Lubuk Baja Batam Kota dan Perum Rici Kecamatan Sagulung Batam,"ucap Ketua Cabang IKSPI Kera Sakti.

Perguruan IKSPI Kera Sakti memperlihatkan keahlian dan mempertunjukan silat asli Indonesia kepada warga di perumahan Baloi Persero dan Perumahan Rici Sagulung.

"Dalam kegiatan kemerdekaan yang diadakan warga serta masyarakat setempat kami memperlihatkan keahlian seni gerakan jurus silat tunggal dan tongkat, pecahan benda keras serta kemampuan olah nafas dan tenaga dalam,"ungkapnya.

"Negara Indonesia ini bukan warisan tetapi titipan dan amanah yang harus kita jaga agar tidak di jajah lagi oleh negara lain, begitu juga perguruaan IKSPI Kera Sakti ini bukan juga warisan tetapi amanah dan titipan yang harus kita kembangkan agar tidak hilang di makan waktu serta punah di seiring perkembangan zaman,"ucapnya kembali.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak H Haryanto Sp dan Bapak Kusnandar selaku Ketua RT setempat telah mengundang  Perguruan IKSPI Kera Sakti Cabang Batam ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara Kemerdekaan Republik Indonesia KE-74.(EAG)




Share on Social Media