Tanjungpinang, News

Korem 033 /WP Ingin Melestarikan Kebudayaan Dan Permainan Tradisional

Juliadi | Senin 19 Aug 2019 10:46 WIB | 4696

Bupati/Wakil Bupati
TNI/Polri


Keseruaan para prajurit Korem 033 /WP bersama keluarga dalam lomba HUT ke-74 RI (Foto : Panrem 033/WP)


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Dalam memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) mengadakan berbagai perlombaan tradisional bagi para Prajurit serta keluarga dilingkunag asrama. 


Hal tersebut di sampaikan oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Senin, (19/8/2019) melalui pesan Whatsapp (WA).


Dikatakan Kolonel Inf Jimmy Watuseke, bahwa perlombaan tersebut, mulai dari permainan memasukan paku kedalam botol, tarik tambang, balap karung dan lainnya.


Menurut Kolonel Inf Jimmy Watuseke, selain menyambut HUT RI ke-74, kegiatan ini juga sebagai upaya melestarikan kebudayaan dan permainan tradisional.


Baca juga :

Setelah Sholat Ied, Korem 033 / WP Sembelih 4 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing

Menggalang Rasa Kebangsaan, Korem 033/WP Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

149 Personel Korem 033/WP Naik Pangkat


Kolonel Inf Jimmy Watuseke, mengungkapkan bahwa Korem 033 /WP ingin menunjukan bahwa permainan tradisional tidak kalah menariknya jika dibandingkan permainan moderen, Ini HUT RI merupakan momen untuk dapat terus memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan nasional kepada masyarakat.


"Permainan rakyat ini setiap tahun kita gelar dengan maksud melestarikan permainan rakyat yang dulu sering dilakukan kita, bahkan para orang tua kita sewaktu masih anak-anak," ungkap Kolonel Inf Jimmy Watuseke.


"Seperti yang kita lihat hari ini, para prajurit, ibu-ibu dan anak-anak dengan semangat kemerdekaan bermain, untuk melestarikan permainan tradisiona bangsa. Ayo kita ramaikan perayaan HUT RI ke-74 tahun ini. Semoga melalui kegiatan ini, semakin memperkokoh rasa persatuan dan cinta kita kepada bangsa dan negara dan antar sesama anak bangsa, "tutup Kolonel Inf Jimmy Watuseke. (**/Adi) 



Share on Social Media