Batam, News, Kepri

Polda Kepri Melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI KE-74 Dengan Penuh Khidmad

Egi | Sabtu 17 Aug 2019 13:04 WIB | 1761

Polda Kepri
Bupati/Wakil Bupati


Upacara dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Polda Kepri melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) KE-74 tahun 2019 Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari sabtu (17/8) pada pukul 07.30 wib di Lapangan Mapolda Kepri.

Upacara dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pengurus Bhayangkari Polda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Personel Polda Kepri, dan yang sangat di Cintai Ibunda Kapolda Kepulauan Riau.

Kapolda Kepri di dampingi Ibunda tercinta usai melaksanakan Upacara HUT KE-74 Republik Indonesia

Kapolda Kepri mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya dapat melaksanakan Upacara HUT KE-74 tahun 2019 Kemerdekaan Republik Indonesia dan juga mengucapkan kepada para pejuang yang telah berkorban dan berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Hari ini kita semua berkumpul untuk melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan.
Ini merupakan sebagai ungkapan terima kasih, ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, terima kasih kepada para pejuang untuk semua bangsa yang telah berkorban untuk berjuang melaksanakan pengabdian dan tegapnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,"ucap Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K.


Kapolda Kepri mengatakan Negara kesatuan Republik Indonesia merupakan Negara  yang besar memiliki wilayah yang terbentang sepanjang lebih dari 5.428 km, 17.506 Pulau serta garis pantai sepanjang 99.093 km.

"Indonesia di anugrahi sumber alam yang beragam dan melimpah, mulai dari keanekaragaman Flora dan Fauna, bahan-bahan tambang yang bernilai tinggi serta kekayaan pertanian perkebunan kehutanan perikanan, kelautan dan jumlah penduduk lebih dari 263 juta jiwa,"ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto  disaat berpidato di dalam Upacara HUT KE-74 tahun 2019.

Negara Indonesia merupakan salah satu Negara yang padat penduduknya, banyaknya tenaga kerja usia produktif dan saat ini Indonesia merupakan salah satu kekuatan Ekonomi Dunia pada tahun 2019.

"Indonesia menjadi negara berpenduduk terbesar ke empat di Dunia, Indonesia juga memiliki tenaga kerja usia produktif dan masyarakat kelas menegah yang besar, tidak hanya itu Ekonomi Indonesia terus berkembang menjadi salah satu kekuatan Ekonomi Dunia pada tahun 2019,"ucapnya kembali.

Indonesia sudah merdeka selama 74 tahun. Indonesia akan terus meningkatkan sumber daya untuk menjadi satu negara yang maju. Diantara negara lain, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini berada pada diperingkat 3 (tiga).

"Pertumbuhan Perekonomian indonesia berada di peringkat ke 3 (tiga) tertinggi diantara negara-negara lainnya. Saat ini kita sudah 74 tahun merdeka, tentu kita harus meningkatkan kualitas sumber daya dan pada akhirnya Indonesia menjadi satu negara maju," Tutupnya (EAG) 



Share on Social Media