Batam, News

Akibat Mengantuk, Terios Ini Ringsek Setelah Tabrak Tronton Muatan Batu Bata

| Jumat 16 Aug 2019 15:55 WIB | 3122



Mobil Daihatsu Terios yang ringsek parah setelah menghantam truk tronton bermuatan batu bara di Tol Ngawi-Sragen. (Istim


MATAKEPRI.COM, Surabaya - Sebuah mobil Daihatsu Terios warna putih ringsek parah setelah menghantam truk tronton bermuatan batu bara di Tol Ngawi-SragenKM 569.800/B, Rabu (14/8/2019).


Mobil Daihatsu Terios itu berisi dua orang, yakni Angga Ardyanta dan sopir Andine Angga. Keduanya warga Semarang. Dan Akibat kecelakaan itu, Angga Ardyanta mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit. Ia mengalami luka pada dahi dan lengan tangan kanan.


"Korban cedera dibawa ke RSI At-tin Ngawi," kata Kasat PJR Ditlantas Polda JatimAKBP Bambang Sukmo Wibowo, Rabu (14/8/2019).


AKBP Bambang Sukmo Wibowo menuturkan, kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan itu bermula saat mobil Daihatsu Terios warna putih yang dikemudikan Andine Angga melaju menggunakan lajur kanan.


Mobil itu melaju dari arah Tulungagung menuju Temanggung. Saat tiba di KM 569.800/B, mendadak laju mobil oleng ke kiri, lantas menghantam truk tronton bermuatan batu bara yang dikemudikan Yogo Pangesti Eko Putro (23), warga Surakarta.

"Truk tronton saat itu melaju searah namun di lajur kiri dengan kecepatan minimum 60 Km/jam," lanjutnya.



Akibat kerasnya hantaman, kondisi bodi mobil ringsek parah hingga tersangkut di belakang truk, dan sempat terseret laju truk sejauh 50 meter.


"Unit PJR Nganjuk dibantu patroli dan derek mengevakuasi bangkai mobil Terios ke Unit Laka Lantas Polres Ngawi," jelasnya.


Menurut AKBP Bambang Sukmo Wibowo, olengnya mobil Terios hingga berhujung tabrakan, karena kondisi fisik pengemudi lelah dan mengantuk.


"Sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan tidak menyadari saat laju kendaraan berubah arah," pungkasnya.


(***)

Sumber : tribunjatim



Share on Social Media