Batam, News

Meski Malam Hari, Manggala Agni Tetap Padamkan Kebakaran Hutan

Juliadi | Kamis 15 Aug 2019 22:31 WIB | 1992



Kebakaran hutan di belakang lapas Barelang (Foto : Humas Manggala Agni Daops Batam)


MATAKEPRI.COM, Batam - Meski malam hari, Manggala Agni Daops Batam masih melakukan pemadaman yang dilakukan di Kelurahan Tembesi di belakang lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Barelang.


Dan menyebabkan Hutan tersebut hingga saat ini belum ditemukan, hal tersebut di jelaskan oleh Humas Manggala Agni Daops Batam, Hermansyah, Kamis (15/8/2019) melalui pesan singkat Whatsapp (WA). 


Dikatakan Hermansyah, kejadian berawal dari jam 17.00 wib sampai saat ini pemadaman masih dilakukan dan tim pemadam lengkap bersama PBK Kota Batam berkerja keras melakukan pemadaman, sehingga lokasi ini sangat dekat dengan tempat tinggal Lapas Barelang.


Menurut Hermansyah, luas kebakaran di perkirakan tiga Hektare (HA) yang ludes habis terbakar kawasan hutan tersebut. 


Baca juga :

Dalam Tugas Pemadaman Kebakaran Hutan, Manggala Agni Daops Batam Tidak Kenal Lelah

Sumber Air Tidak Ada, Manggala Agni Daops Batam Kesulitan Memadamkan Kebakaran Hutan Lindung

Faktor Cuaca, Api Cepat Membesar Di Hutan Lindung Sei Temiang

"Memang saat ini sudah ada di musim kemarau dan sebaran titik hotspot sudah ada 8 titik hotspot di Kepri, kami siaga 1 dalam penanganan karhutla dalam bulan ini saja sudah 4 kali pemadaman di lakukan oleh Manggala Agni Daops Batam dan kami saat ini memperketat Patroli Penempatan" katakan Hermansyah. 


Hermansyah, juga mengatakan bahwa pimpinan Daops Ismail Hasibuan, dalam hal ini juga turun ke Lapangan untuk ikut melakukan pemadaman. (* / Adi) 



Share on Social Media