International

Sampaikan Pidato Di Australia, Farage Disebut Menyinggung Keluarga Kerajan Inggris

Moria | Selasa 13 Aug 2019 17:39 WIB | 11



Pemimpin Partai Brexit Inggris, Nigel Farage (istimewa)


MATAKEPRI.COM, London - Pemimpin Partai Brexit Inggris, Nigel Farage, disebut telah mencerca anggota keluarga Kerajaan Inggris dalam pidatonya di Australia.

Hal itu menurut surat kabar The Guardian, Senin (12/8/2019), yang "mengutip" dari rekaman pidato Farage saat menghadiri Konferensi Aksi Politik Konservatif Sydney, pada Sabtu pekan lalu.

Dilaporkan surat kabar tersebut, Farage menyebut Pangeran Harry dan istrinya Meghan, Pangeran Charles, hingga Ratu Elizabeth II, dalam pidatonya. Menurut The Guardian, yang dilansir Reuters, Farage menyinggung mendiang ibu suri, Pangeran Charles, hingga Pangeran Harry, sembari memuji Ratu Elizabeth II.

Terlepas dari hanya mengutip sebagian rekaman pidato, media menyebut Farage telah menertawakan keinginan Harry dan istrinya Meghan untuk hanya memiliki dua anak karena dampak lingkungan yang terjadi saat ini.

Dia juga dikatakan telah menyebut mendiang ibu suri sebagai "peminum minuman beralkohol gin yang sedikit kelebihan berat badan".

Farage juga menyebut Pangeran Charles, pewaris takhta kerajaan Inggris sebagai anak kesayangan Ratu yang telah berusia 70 tahun.

"Ratu (Elizabeth II) adalah seorang wanita yang luar biasa, menakjubkan, kita sangat beruntung dapat memilikinya (sebagai ratu)," kata Farage memuji Ratu Inggris.

"Namun ketika berhubungan dengan putranya, Si Bocah Charlie dan perubahan iklim, oh sayang, oh sayang, oh sayang," lanjut Farage, dikutip The Guardian.

"Ibunya, Yang Mulia Ibu Ratu, adalah seorang peminum gin yang sedikit kelebihan berat badan, yang hidup hingga 101 tahun," tambah Farage, menurut surat kabar itu. (***/kompas.com)




Berita Terkait

Tidak ada berita terkait