Batam, News, Ekonomi

500 Katong Dari Kemenag Siap di Distribusikan, Warga Interland dan juga Pinggiran Batam Jadi Priorit

Agung | Selasa 13 Aug 2019 13:45 WIB | 286

Pemko Batam
Hari raya
Lebaran


Pemotongan Hewan qurban di Kemenag kota Batam. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam -  Sebanyak sembilan ekor hewan qurban yang disembelih dikantor Kemenag kota Batam telah selesai disembelih dan langsung didistribusikan ke warga yang di anggap membutuhkan.


Dari total sembilan ekor hewan qurban, yang mana ada enam ekor sapi dan tiga ekor kambing menjadi 500 kantong daging siap dibagikan ke seluruh warga baik di Interland maupun di pinggiran kota Batam yang tersebar di area Sekupang,  dan juga di area pelabuhan Sagulung dan di area Nongsa. Hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia Qurban, Yendra yeti saat ditemui di lokasi.




"Pembagian daging qurban tidak hanya dilakukan ke warga di area kantor Kemenag saja, melainkan di pinggiran Kota Batam serta di pulau Naraya," kata Yendra setelah menyaksikan bebebraa hewan qurban disembelih pada Senin (13/8).


Pembagian pun langsung dilakukan setelah pemotongan hewan qurban selesai. Yendra juga mengatakan pemotongan hewan qurban ini berlangsung cukup lancar dan cepat. "Kita lakukan pemotongan kambing terlebih dahulu, baru dilanjutkan dengan  penyembelihan Sapi," kata Yendra yang juga merupakan Kepala KUA Nongsa Tersebut.


Zulkarnain juga menyampaikan, pembagian daging kebeberapa kelompong tertentu di harapakan mampu melatih diri menjadi pribadi yang lebih pengasih dan penyayang serta mampu mendekatkan diri kepada ALLAH S.W.T.


"Karena berqurban merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada ALLAH serta bentuk pemahaman kepada agama yang telah mendalam," kata Zulkarnain.


Selain itu, Zulkarnain juga berharap agar pada tahun berikutnya, Pengurban di Batam bisa meningkatkan. "Meningkatnya jumlah Pengurban juga menandakan semakin mapan nya finansial masyarakat kota Batam," Pungkasnya.



Zulkarnain pun menyarankan untuk Instansi untuk membuka tabungan Qurban untuk mempermudah karyawannya agar bisa berkurban. "Dengan perbulan sekitar Rp 100 - 300 ribu selama setahun, saya rasa itu cukup bisa membeli satu ekor kambing atau satu ekor sapi yang dibantu dengan tujuh orang lainnya," harapnya. (Agung.AM)