Batam, News, Kepri

Polda Kepri Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 61 Ekor Sapi Dan 25 Ekor Kambing

Egi | Senin 12 Aug 2019 17:41 WIB | 1594

Polda Kepri
Hari Raya/Hari Besar


Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK saat akan menyembelih sapi pertama (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Pada Idul Adha 1440 H, Polda Kepri menyerahkan 61 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Sebanyak 4 ekor sapi di antaranya disembelih di di Gedung PPA Ditreskrimum Polda Kepri Sedangkan sisanya distribusikan ke masjid, musholla dan beberapa yayasan anak yatim pada hari senin (12/8).

Penyembelihan hewan qurban di hadiri oleh Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, pejabat utama Polda Kepri dan personil Polda Kepri.


Dalam sambutannya Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK menyampaikan sesuai tema Idul Adha 1440 H, dengan nilai ibadah qurban kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban pada hari ini untuk meningkatkan ketakwaan meraih kehidupan yang lebih baik, keberadaan anggota Polri melalui implementasi tugas sehingga merupakan ladang untuk memperbanyak kebajikan. Tingkat ketakwaan dapat diukur dari kepedulian kita terhadap sesama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"ucap Kapolda Kepri.


Dari tema Idul Adha 1440 H, bila diterjemahkan memiliki 3 aspek diantaranya.

Aspek ketakwaan: Berbicara aspek ketakwaan, didalamnya berkaitan dengan seberapa jauh ketakwaan seseorang kepada Allah SWT, melalui perilaku dan perbuatan. Secara kasat mata ukuran ketakwaan bisa ditunjukan melalui kepedulian terhadap sesama.

Aspek hubungan antar sesama manusia : Dalam prespektif Islam mengajarkan dua hal, Hablum Min Allah (Terhadap Allah Menjalankan Segala Perintahnya) dan Hablum Minnanas (Terhadap Sesama Manusia Kita Tunjukan Kepedulian dan Empati).

Sebagai seorang anggota Polri dalam menjalankan tugasnya, dan pengabdian di ladangnya, adalah untuk menggali amal perbuatan baik tanpa pamrih.

Direktur Lalulintas Polda Kepri, Kombes Pol Roy Ardhiya Candra, sebagai ketua panitia perayaan Idul Adha 1440 H mengatakan, tahun ini jumlah hewan qurban yang disumbangkan oleh personel Polda Kepri baik yang berqurban di Mapolda Kepri maupun di satuan wilayah Polda Kepri mengalami peningkatan dari pada tahun sebelumnya.

"Untuk hewan qurban 4 ekor sapi yang disembelih di Mapolda Kepri akan di distribusikan dalam 376 kantong dan dibagikan kepada PNS dan CPNS, PHL, petugas OB dan termasuk rekan-rekan Wartawan. Polda Kepri juga mendistribusikan ke masjid dan musholla yang ada di seputaran Kota Batam,"ucap Dirlantas Polda Kepri.(EAG)



Share on Social Media