Batam, News

Dengan Berkurban Meningkatkan Ketakwaan

Juliadi | Minggu 11 Aug 2019 08:51 WIB | 394

Pencerahan
Haji
Perayaan
Ibadah
Hari raya


Jamaah Masjid Al Hidayah Perumahan Kopkar PLN selesai Sholat Idul Adha 1440 H (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Warga Perumahan Kopkar PLN Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, menunaikan Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah  1440 H, bertempat di Masjid Al Hidayah, Minggu (11/8/2019).


Selesai sholat Idul Adha 1440 H, para jamaah Masjid Al Hidayah Perumahan Kopkar PLN Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, mendengarkan Khotbah yang di sampaikan Ustadz Tengku Basri., S.Ag.


Tema Khotbah tersebut, yaitu "dengan berkurban, Tingkatkan Ketakwaan Kepada Allah SWT.


Menurutnya pada pagi ini semua dosa di ampuni oleh Allah SWT, kecuali dua golongan orang yang tidak mendapatkan ampunan Allah SWT.


Baca juga : 

Walikota Batam Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling

Ada Apa !!! Kadishub Kota Batam Di Bentak Walikota Batam

Potong Hewan qurban Cukup Satu Orang, Ini Cara Sarwono selama Belasan Tahun

Di katakanlah Ustadz Tengku Basri., S.Ag, dua golongan yang tidak mendapatkan ampunan pada pagi ini oleh Allah SWT, yaitu orang yang durhaka untuk Ibu dan istri yang tidak mendapatkan Ridho dari suami.


Lanjutkan pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah, juga di peringati hari kurban.Karena pada tanggal menurut sejarah Nabi Allah Ibrahim as, bermimpi untuk menyembelih saudara Nabi Allah Ismail.


Kemudian Nabi Allah Ibrahim, membayangkan atas mimpi kepada putranya Nabi Allah Ismail sebagai."wahai anakku, semalam ayah bermimpi untuk menyembelihmu".


Lanjut Ustadz Tengku Basri., S.Ag, saat menjelaskan kisah berkurban, jawab Nabi Allah Ismail as, yang kala masih menunggu 10 tahun, di luar dugaan Nabi Allah Ibrahim sebagai, dengan jawaban "wahai ayahku, gunakan itu perintah Allah, lalu lakukan tanya saat nanti aku akan termasuk golongan orang yang menunggu.


Tambah Ustadz Tengku Basri., S.Ag, maka dengan berkurban akan meningkatkan Ketakwaan Kepada Allah SWT. (Adi)