Batam, News

Menyambut Hari Raya Idul Adha, PLN Batam Salurkan Hewan Kurban

Juliadi | Jumat 09 Aug 2019 14:28 WIB | 2599

Bright PLN
Hari Raya/Hari Besar



MATAKEPRI.COM, Batam, Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019, Bright PLN Batam menyalurkan 50 ekor hewan kurban melalui CSR, yakni berupa 12 ekor Sapi dan 38 ekor kambing. Yang diserahkan, Kamis, (8/8/2019) bertempat di Penangkaran Hewan, Sei Temiang.

Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura, menyampaikan dalam acara penyerahan hewan Kurban ini, bahwa setiap tahun PLN Batam menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Batam dan sekitar yang termasuk di wilayah usaha PLN Batam.

Menurutnya PLN Batam telah menyalurkan secara keseluruhan berjumlah 50 ekor, yaitu 12 ekor Sapi dan 38 ekor Kambing, untuk wilayah Batam 7 ekor Sapi dan 16 ekor Kambing, dan untuk MPP yang tersebar kita salurkan 5 ekor Sapi dan 22 ekor Kambing.

Di Katakannya bahwa program ini bagian dari memperlancar pelayanan PLN Batam kepada masyarakat.

“Hal ini adalah kewajiban bagi kami dan bagi perusahaan karena dari sebagian pendapatan yang diterima perusahaan terdapat hak-hak masyarakat yang harus kami berikan”, ujar Dadan.

Dijelaskannya bahwa Hewan kurban tersebut, akan di distribusikan di 4 wilayah area pelayanan pelanggan (Batam Centre, area Tiban, Batua Aji dan Nagoya) masing-masing disalurkan kepada masyarakat kurang mampu ataupun masjid yang ada di sekitar wilayah area pelayanan tersebut.

Selain di wilayah Batam, Dadan, juga mengatakan bright PLN Batam juga menyalurkan hewan kurban ke luar Batam yang termasuk MPP (Mobile Power Plant) tersebar di 8 lokasi di Indonesia.

Salah satu Tokoh Masyarakat Tanjung Riau, Sunaryo perwakilan penerima hewan kurban mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang besar/luar biasa terhadap bright PLN Batam.

“Pada momen Hari Raya Idul Adha ini program CSR bright PLN Batam sangat menyentuh kepada dasar masyarakat, dengan berbagi berkah hewan kurban kepada kami masyarakat yang tersebar di wilayah Batam”, ujar Sunaryo.

Sunaryo, menambahkan bahwa kegiatan ini juga di adakan oleh perusahan lain, baik BUMN maupun swasta juga dapat melakukan hal yang sama seperi yang dilakukan oleh bright PLN Batam.

Sementara itu, di kampung Terih, Nongsa, perwakilan masyarakat penerima kurban Muhammad Asik, juga menyampaikan, ucapkan terima kasih kepada PLN Batam atas penyaluran hewan kurban untuk masyarakat Kampung Terih.

Menurutnya PLN Batam juga sudah banyak melakukan perubahan dari tahun 2012 untuk pelayanan ke masyarakat Kota Batam. (*/Adi) 



Share on Social Media