Karimun, News

Penutupan TMMD ke-105 Kodim 0317/TBK, Dihadiri Danlantamal IV

Juliadi | Kamis 08 Aug 2019 21:58 WIB | 5898

Polda Kepri
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
AD/AL/AU
Camat/Lurah



MATAKEPRI.COM, Karimun – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menghadiri upcara penutupan TMMD ke-105 tahun 2019 Kodim 0317/ Tanjung Balai Karimun (TBK) bertempat di Lapangan Sepak Bola Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Kamis (8/8/2019)


Upacara yang dipimpin langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, ini diikuti pasukan upacara yang terdiri dari Kodim 0317/TBK, Kompi RK/136 TS,  Lanal TBK, Polres Tanjung Balai Karimun, Rutan dan Karantina, Ormas dan OKP, Pramuka dan Pelajar SMU.


Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan di 6 (enam) Kodim dijajaran Kodam I/BB, di tahun 2019 ini TMMD di jajaran Kodam I/BB dilaksanakan 3 (tiga) kali dalam setahun.


Baca juga : 

Polda Kepri Hadiri Penutupan TMMD KE 105 Dan Kunjungan Kerja Ke Polres Karimun

Progam TMMD Ke-105 Kodim 0317/TBK, Resmi Ditutup Pangdam I/BB

Kodiklat TNI Gelar Sosialisasi Doktrin TNI Tridek Dan Jukref


Lebih jauh dikatakan Pangdam bahwa kegiatan TMMD merupakan sebagai wujud TNI dalam membantu mempercepat  pembangunan di daerah untuk kesejahteraan rakyat.


Mayjen Fadhilah mengatakan hasil yang dicapai dari TMMD 105 berupa sasaran fisik dan non fisik yang dapat dicapai secara maksimal serta berharap agar menjaga dan pelihara hasil TMMD ke-105 di Kecamatan Tebing dan Meral Barat, serta pertahankan Manunggal TNI, POLRI serta Masyarakat.


Pada pengujung amanatnya Pangdam I/BB berpesan :


Pertama, Pertahankan kebersamaan dan kemanungglan antara  TNI dan Rakyat yang telah kita rasakan selama TMMD ini. Kedua, tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa Indonesia.


Ketiga, peliharalah hasil-hasil program TMMD ke-105 ini sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat, keempat, teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta jadikan diri Kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita, untuk mau belajar dan memajukan desa dan wilayahnya. 


Setelah upacara penutupan  acara tambahan adalah penyerahan sembako secara simbolis, persembahan tari kolosal Zapin Melayu, peninjauan Bhaksos TNI dan pengobatan massal.


Hadir pada acara tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Danlantamal IV Laksma Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P, Gubernur Kepri yang mewakili, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si, Asops Kodam I/BB Kolonel Inf. Togu Parmonangan, Aster Kodam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Kapendam I/BB Kolonel Inf. Zeni Djunaidhi, Kasrem 033/WP Kolonel Inf. Jimmy Watuseke, Kasiintel  Korem 033/WP Kolonel Inf Baginta Bangun, Kasipers Korem 033/WP, Kasiter Korem 033/WP, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr Hanla, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, S.I.K, Ibu-ibu Persit KCK Kodam I/BB, Korem 033/WP, Kodim 0317/TBK, Ketua Jalasenastri cabang 6 kotcab IV DJA1 Ny. Karindia Yogiantoro, Ketua Bhayangkari 5 Polres Karimun, Kepala KSOP Karimun Ir. Junaidi, M.M, KPPBC Karimun Esti Dwi, Kepala OPD jajaran Pemkab Karimun, Kapolsek diwilayah Pulau Karimun dan Camat di pulau Karimun, Lurah Tebing, Lurah Pasir panjang, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, organisasi kepemudaan serta tamu undangan lainya. (***) 


Sumber : Kadispen Lantamal IV 



Share on Social Media