Batam, News, Kepri

Ikapas Siap Membantu Dan Mensuport Pembangunan Kota Batam

Egi | Selasa 06 Aug 2019 17:07 WIB | 442

Seremonial


Foto bersama dengan keluarga Ikapas Kota Batam (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM- Ikatan Keluarga Pasaman (IKAPAS) yang ada di Kota Batam melaksanakan Silaturrahmi Akbar yang bertema perkuat tali silaturrahmi dan persaudaraan di Waterfront City Marina.(6/8)

Saat ini Pengurus Ikapas Kota Batam memiliki  data warga Pasaman yang ada di Kota Batam yang sudah terdata sebanyak 1500 orang dan yang menjadi ketua RT sebanyak 50 orang, menjadi Ketua RW 30 orang dan LPM 10 orang.

Hal itu disampaikan oleh ketua IKAPAS Kota Batam, Ibrahim Koto kepada Haluan Kepri pada acara silaturahmi akbar IKAPAS Kota Batam dengan tema perkuat silaturahmi sesama perantau asal Pasaman, Minggu 4 agustus 2019.

Saat ini di Pasaman ada tiga produk unggulan, yaitu minyak sariwangi, jagung dan ikan air tawar. Inilah yang menjadi pokok pikiran Koperasi maju jaya bersama yaitu bagaimana ekonomi kampung itu terperdayakan di perantauan ini.

"Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman, Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Parawisata dan Walikota Batam. Semoga IKAPAS ini bisa bermanfaat bagi pembangunan Kota Batam saat ini, warga Pasaman yang ada di Batam dan juga warga pasaman yang ada di kampung halaman,"ucap Ibrahim.

Sekretaris Jenderal (Sekjed) IKAPAS Kota Batam, Irmanda mengatakan IKAPAS siap membantu dan mensuport pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah Kota Batam saat ini dalam bentuk apapun.

"Kita dari LPM sangat mensuport apa yang dilakukan oleh Walikota Batam saat ini, seperti halnya pembangunan jalan sekarang, dimana jika ada rumah atau warung warga yang kenak dan memang harus digusur maka kita membantu untuk memediasi pemiliknya supaya mengikuti keputusan pemerintah karena itu adalah untuk kita juga,"tutupnya.(EAG)