Batam, News

Babinsa 01 Menjadi Pembina Upacara Dan Berikan Materi Wasbang Ke Sekolah Kartini II

Juliadi | Senin 05 Aug 2019 21:22 WIB | 512

Kamtibmas
Pencerahan
Babinsa
Kodim



MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam Upacara Bendera Sekolah Kartini II sebagai pembina upacara yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa) 01 Sei Jodoh, Senin (5/8/2019) pukul 07.30 WIB hingga 08.35 WIB bertempat di Lapangan Sekolah Kartini II.

Pada upacara ini juga diikuti Babinsa 01 Sei.Jodoh (Sersan Dua (Serda) Yose Adha), Kepala Sekolah SMP Kartini II (Arief., S.pd), Wakil Kepala Sekolah SD Kartini II (Suprapto., S.pd), para majelis guru dan staff Sekolah Kartini II dan Para Siswa dan Siswi SD dan SMP Kartini II sekitar 350 Orang.

Serda Yose Adha, menyampaikan amanat upacara, bahwa kegiatan upacara setiap hari senin bukanlah semata mata hanya kegiatan seremonial saja ataupun kegiatan rutinitas setiap senin, upacara bendera merupakan makna dari bagaimana kita menghargai dan mengenang perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI.

Lanjut Serda Yose Adha, bahwa para Siswa siswi harus menjadi Generasi yang Cerdas dan Sehat serta memiliki akhlak yang mulia, memiiliki rasa Nasionalisme sedari dini dengan berdisiplin dalam kehidupan sehari-hari mulai dari bangun tidur ke sekolah, belajar di rumah hingga beristirahat kembali.

Ia juga mengatakan untuk selalu menjaga keselamatan baik pergi maupun pulang sekolah terutama bagi yang di antar orang tuanya menggunakan kendaraan roda dua selalu gunakan Helm untuk keselamatan.

Ia juga menambahkan bahwa kurangi penggunaan Handphone/gadget di rumah karena dapat merusak kesehatan dan malas belajar serta kurangnya minat bersosialisasi di lingkungan.

Tutup Serda Yose Adha, dalam amat yang di sampaikan bahwa yang paling utama adalah meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita menjadi Generasi yang bermoral Tinggi.

Selesai Upacara bendera, Serda Yose Adha, juga memberikan materi Wasbang kepada 43 orang Siswa dan Siswi kelas 7 SMP Kartini II dengan Tema "Pengaruh paham Radikalisme dan Penggunaan Narkoba Kepada Pelajar Miliniar".

Dalam Wasbang, Serda Yose Adha, menyampaikan bahwa pertama, yang dimaksud dengan paham Radikalisme serta akibat dari paham itu dan bagaimana cara agar para siswa dan siswi tidak sampai terpapar akan paham tersebut karena dapat merubah Ideologi negara kita yaitu Pancasila.

Yang kedua, pengertian Narkoba serta efek apa yang timbul kepada para pengguna narkoba dan bagaimana cara untuk menghindarinya sebab negara ini merupakan salah satu pengguna narkoba yang tingkatannya cukup tinggi di bandingkan dengan negara -  negara lainnya.

Sambungnya, bahwa generasi muda harus memiliki Iman dan takwa yang kuat, Hormat kepada Orang tua, Rajin belajar, cermat dalam bergaul dan Berprestasi tinggi sehingga baik paham Radikalisme dan Penggunaan Narkoba dapat kita hindari guna menciptakan generasi-generasi bangsa yang Cerdas, Sehat dan berdaya saing tinggi (*/Adi)