Batam, News, Ekonomi

Rumah Warga Juga Ikut digusur Untuk Pembangunan Lengan Kiri Jalan di Trans Barelang

| Jumat 02 Aug 2019 13:55 WIB | 2444

Penggusuran


Penertiban kios liar yang dilakukan di Simpang hutatap. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Seperti yang telah di rencanakan oleh pihak pemko Batam, terkait pelebaran jalan di simpang trans Barelang, penertiban kali ini tidak hanya akan  mengarah ke kios liar saja, melain juga akan menyasar ke beberapa rumah warga.


Jamil, selaku kasi Trantib kecamatan Sagulung mengatakan nantinya di area tersebut selain akan di lakukan pelebaran jalan juga akan di lakukan pembangunan lengan kiri jalan.


"Agar pengguna jalan yang dari arah Muka kuning bisa langsung mengarah ke Trans Barelang, tanpa harus melalui Traffic light," ucap nya.


Jamil melanjutkan, pembangunan lengan kiri juga akan di lakukan dari arah Barelang menuju Batuaji. Dan saat di tanya jumlah rumah warga yang akan di lakukan penggusuran, Jamil mengatakan belum mengetahui jumlah pasti.


"Jumlah pastinya akan masih kita data, yang pasti disana ada salah satu rumah RT yang akan dilakukan penggusuran. Dari data yang kita peroleh, kebanyakan warga di sana memiliki beberapa rumah dilokasi lain, jadi tidak terlalu membuat mereka kebingungan," ucap Jamil.


Jamil melanjutkan, eksekusi ini akan di lakukan dalam waktu dekat, mengingat dua dilokasi lainnya telah di lakukan penertiban.


kios liar di Simpang trans Barelang. 


Untuk penertipan Kios liar yang di lakukan di dua titik sebelum nya, berlokasi di Simpang Hutatap dan Jembatan Satu Barelang. Yang mana mana pada setiap titiknya hanya berlangsung selama 1 hari saja dan menerjunkan satu unit Escavator milik Dinas Bina marga dan sumber daya air kota Batam. (Agung.AM)



Share on Social Media